Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Issac II, Kepsek MTsN 4 Abdya: Ini Bukti Sekolah Bangkit!

473
×

Issac II, Kepsek MTsN 4 Abdya: Ini Bukti Sekolah Bangkit!

Sebarkan artikel ini
Kepala Kankemenag Abdya, Dr Salman Alfarisi dipayungi saat menghadiri pembukaan acara Issac II MTsN 4 Abdya di Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie, Abdya, Senin (13/2/2023). (Foto: AcehglobalNews/NASIR)

“Alhamdulillah ini Issac yang ke-II kita, setelah Covid-19 melanda negeri, ini bukti kami yang mencoba bangkit membangun kembali sekolah ini salah satunya dengan membuat acara seperti hari ini,” ujar Saiful.

Blangpidie – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan Islamic Sport Science Art Competisi (Issac) yang ke-II yang berlangsung di sekolah setempat, di Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie, Senin (13/2/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRK Nurdianto, Kepala Kantor Kemenag Abdya, Salman Al Farisi, Pj. Bupati Abdya yang diwakili Kepala Dinas Syariat Islam Abdya, Ubaidillah, Perwakilan Kapolres Abdya, serta Dandim 0110 Abdya diwakili Peltu Ismail Anwar.

Kepala MTsN 4 Abdya, Saiful Azhari menjelaskan, kegiatan Issac ini dilakukan atas kerjasama seluruh kalangan baik guru, siswa maupun pendahulu atau sesepuh pendiri sekolah tersebut.

“Alhamdulillah ini Issac yang ke-II kita, setelah Covid-19 melanda negeri, ini bukti kami yang mencoba bangkit membangun kembali sekolah ini salah satunya dengan membuat acara seperti hari ini,” ujarnya.

Saiful menyebutkan kegiatan Issac ini bertujuan sebagai ajang untuk mempromosikan sekolah.

“Kebetulan sekolah kita letaknya jauh dari keramaian, ini lah sebabnya kita membuat kegiatan Issac, dan semua persiapan ini kami sajikan dengan ikhlas,” ucap Saiful singkat.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Abdya, Salman Al Farisi mengajak agar semua sekolah untuk berlomba dalam menggapai kebaikan.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada pihak sekolah MTsN 4 Abdya atas digelarnya kegiatan Issac tersebut.

“Hari ini kita harus semakin menjunjung sportifitas. Karena, tugas kita sebagai pendidik adalah untuk terus menunjukkan hasil kerja. Harus ada progres kerja,” tegas Salman.

Menurut Salman, sesuai esensi manusia dalam penciptaannya adalah sebagai khalifah di permukaan bumi. Sebagai seorang khalifah, kata dia, harus terus berlatih untuk lebih siap bersaing dan siap bersanding.

“Kepada semua guru ayolah kita lahirkan dari rahim Abdya generasi generasi terbaik agar daerah tercinta kita tidak dipimpin oleh generasi yang lemah,” imbau Kepala Kakanmenag Abdya, Salman. (*)

Editor : Salman 

Baca Juga :   Camat Jeumpa Imbau Keuchik Tertib Admistrasi Kependudukan