Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Jadi Irup Apel Tahunan Santri Dayah Perbatasan Darul Amin, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Aceh

124
×

Jadi Irup Apel Tahunan Santri Dayah Perbatasan Darul Amin, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Aceh

Sebarkan artikel ini
Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada apel tahunan santri tahun 2022 di Dayah Perbatasan Darul Amin, Minggu (28/08/2022). FOTO: For AcehGlobalNews.com

Kutacane, AcehGlobalNews.com — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada apel tahunan santri tahun 2022 di Dayah Perbatasan Darul Amin, Minggu (28/08/2022).

Berdasarkan rilis yang diterima media ini, dalam amanatnya Iqbal menyampaikan apresiasi dan kagum terhadap kegiatan dan pembelajaran di dayah perbatasan tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kami bersyukur, dan bahagia, hari ini luar biasa, agenda tahunan berjalan tertib, tentu akan memberi efek ke para santri dan juga wali santri. Semoga limpahan rahmat dan hidayahNya akan selalu bagi penuntut ilmu agama di pesantren,” kata Iqbal.

Baca Juga :   Kapolres Subulussalam Silahturahmi ke Dayah Perbatasan Minhajussalam

“Apresiasi kami haturkan kepada pimpinan pesantren, pengurus Yayasan dan jajarannya, di mana kegiatan hari ini menjadi bukti bagi kita bersama bahwa pesantren ini memiliki SDM yang unggul dan hebat, serius dan sangat inovatif dalam menjalankan roda Pendidikan kegamaan berbasis pondok pesantren  untuk terwujudnya kemandirian dan prestasi santri,” ucapnya.

Ia menjelaskan, di dayah selain fokus belajar ilmu agama, juga mempelajari ilmu umum. Nantinya ilmu ini dapat diterapkan di tengah masyarakat, dan bermanfaat di dunia serta akhirat.

Selain itu, Kata Iqbal, dayah ini telah mampu menarik perhatian bukan saja santri dari Aceh, tapi juga dari Banten dan Sumatera.

Baca Juga :   Sekda Aceh Ajak PNS Baru Hidup Sederhana

“Maka dengan berbagai prestasi dan kepercayaan dari wali santri atau masyarakat, juga akan mampu menarik minat santri hingga Papua, dan tidak menutup kemungkinan juga dari luar negeri,” katanya.

Karenanya, Iqbal berpesan agar santri dalam belajar yang terdapat banyak keluhan dan tantangan, dibutuhkan kesabaran.

“Gapailah cita-citamu nak, perjuangkan dan jangan pernah menyerah, jaga kualitas diri dan kompetensi, menjadi kebanggaan generasi,” katanya.

Ia menyebutkan lulusan dayah di masa depan juga akan menjadi pemimpin di tengah umat, nanti alumni akan bekerja dalam berbagai profesi, ada yang jadi pejabat, ASN, TNI, Polri, Menteri bahkan Presiden, jadi tinggalkan kesan terbaik, dan jangan pernah hilangkan identitas santri yang berakhlakul karimah.

Baca Juga :   Upacara Peringatan HGN di Aceh Utara Berlangsung Khidmat

Rais ‘Am dayah berterimakasih atas dukungan dan kehadiran Kakanwil dan jajaran di tempat yang dipimpinnya.

“Semoga Allah ridhai semua amal kita dan makin mempererat silaturrahmi,hari ini menjadi penyemangat bagi semua santri,” kata Muchlisin

Ia merincikan di dayah terdapat 750 santri, 50 dewan guru, dan 30 pengurus.

Apel tahunan ini dihadiiri Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri SAg MH, Ketua Komisi I DPRA, Rais ‘Am Dayah Darul Amin Abuya Muchlisin Desky, Kakankemenag Aceh Tenggara H Syaiful SHI, Kabid PD Pontren, Kabid Penmad, jajaran Forkopimkab dan Muspika setempat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *