Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Jaringan Anak Syuhada Aceh Wilayah Nagan Raya Resmi Dikukuhkan

580
×

Jaringan Anak Syuhada Aceh Wilayah Nagan Raya Resmi Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
Pengurus JASA Wilayah Nagan Raya resmi dikukuhkan oleh Pembinaan Pusat Jasa Aneuk Syuhada Muhammad Jhon, SH di Hotel Grand Nagan, Sabtu (16/9/2023). Foto: Acehglobal/Ist

SUKA MAKMUE – Pengurus Jaringan Anak Syuhada Aceh (JASA) wilayah Nagan Raya resmi dikukuhkan oleh Pembinaan Pusat Jasa Aneuk Syuhada Muhammad Jhon, SH di Hotel Grand Nagan, Sabtu (16/9/2023).

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Pembina Pusat Jasa Aneuk Syuhada Muhammad Jhon, SH. Pengurus JASA Nagan Raya diketuai oleh Said Asil Laut Tawar, Wakil Ketua Juana, Sekretaris Khalifah, dan Bendahara Tuti W.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

JASA merupakan wadah pembinaan bagi anak-anak dan keluarga syuhada mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Organisasi ini diharapkan dapat menjadi media bagi anak-anak dan keluarga mantan kombatan GAM untuk memperjuangkan hak-hak mereka sesuai yang tertuang di dalam butir-butir Memorandum of Understanding (MoU) Helsinki yang telah disepakati bersama pada tanggal 15 Agustus 2005 silam.

Baca Juga :   BPOM Aceh Launching Inovasi Pelayanan Publik E-Learning Korporasi

Dalam sambutannya, Ketua DPW Jasa Nagan Raya Said Asil Laut Tawar mengatakan bahwa JASA Nagan Raya akan bekerja keras untuk memperjuangkan hak-hak anak-anak dan keluarga mantan kombatan GAM.

Baca Juga :   Dinilai Gagal Bangun Lhokseumawe, Mendagri Diminta Ganti Pj Walikota

“Kami berharap kepada pemerintah dan semua pihak untuk mendukung perjuangan kami,” ujarnya.

Secara terpisah Muhammad Jhon, SH Pembina Pusat Aneuk Syuhada mengatakan, perjanjian MOU Helsinki adalah warisan para syuhada yang telah berjuang untuk Aceh.

“Maka kami para aneuk syuhada akan meneruskan warisan tersebut,” ungkapnya.

Ia berharap, perdamaian Aceh dapat dipertahankan dan semua butir-butir MoU Helsinki dapat dilaksanakan.

Acara pelantikan dan pengukuhan turut dihadiri oleh PJ Bupati Nagan Raya yang diwakili oleh Staf Ahli Nasruddin, S. Pd, Kapolres Nagan Raya diwakili KBO Ipda T. Irdani, Camat Kuala Jufrizal, S.Pd, Ketua KPA Wilayah Nagan Raya Tgk. Azhari RA, Wakil Panglima Nagan Raya Jamaluddin, Ketua PA Nagan Raya Samsuardi, Ketua DPP Jasa Bukhari, SE, DPW Jasa Bener Meriah, DPW Jasa Lhokseumawe, DPW Jasa Aceh Barat, DPW Jasa Abdya, dan DPW Jasa Aceh Selatan.(*)

Baca Juga :   Aceh Utara Berzikir di HUT RI ke-78, Ribuan Warga Larut Dalam Doa

Editor: Salman