Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Jelang Lebaran, Bazar Murah Kodim Abdya Laris Manis Diserbu Warga

339
×

Jelang Lebaran, Bazar Murah Kodim Abdya Laris Manis Diserbu Warga

Sebarkan artikel ini
Ratusan warga Abdya antusias berburu kebutuhan pokok di Bazar Murah yang digelar Kodim 0110/Abdya, di Taman Rex Asmil Kodim Abdya, Kota Blangpidie, sejak Selasa (2/4/2024). Foto: Acehglobal / Dok. Humas Kodim.

Blangpidie, Acehglobal — Jelang lebaran Idul Fitri 1445 H, ratusan warga di kawasan Kota Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) antusias berburu kebutuhan pokok di Bazar Murah yang digelar Kodim 0110/Abdya.

Bazar yang berlangsung di Taman Rex Asmil Kodim Abdya, Desa Pasar Kecamatan Blangpidie, sejak Selasa (2/4/2024) ini merupakan kerjasama Kodim 0110/Abdya dengan Bulog dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos., mengungkapkan bahwa bazar ini digelar serentak di seluruh Indonesia atas inisiasi langsung Mabes TNI.

Operasi pasar murah ini diwacanakan berlangsung selama dua hari dengan tujuan untuk membantu prajurit dan masyarakat dalam mempersiapkan kebutuhan Lebaran.

Baca Juga :   TMMD 119 Kodim Abdya Wujudkan Mimpi Warga Desa Alue Mangota

“Tujuan utama bazar ini adalah membantu prajurit dan masyarakat luas dalam menghadapi lebaran. Harga yang kami tawarkan di sini lebih murah dibandingkan harga di pasar,” kata Dandim.

Salah satu warga, Rosa (40), mengaku senang dengan adanya bazar lebaran Kodim Abdya. Ia menilai kegiatan itu sangat bermanfaat karena memberikan opsi harga murah dan pilihan yang lengkap. Selain memburu kebutuhan pangan, warga juga antusias berbelanja baju lebaran.

Baca Juga :   Puluhan Imigran Rohingnya Terdampar di Abdya

“Sangat bagus. Kami harap bazar seperti ini bisa terus diadakan. Kami ingin ada lagi bazar seperti ini saat puasa lebaran tahun depan,” pungkasnya.

Bazar Murah jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H Kodim Abdya ini menawarkan berbagai kebutuhan pokok seperti gula, minyak goreng, sirup, telur dan lainnya dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran.(*)