Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kabel Listrik PLN di Koto Indarung Bahayakan Warga

954
×

Kabel Listrik PLN di Koto Indarung Bahayakan Warga

Sebarkan artikel ini
Kabel listrik di Kampung Koto Indarung, Kecamatan Kluet Tengah masih saja terikat di pepohonan dan belum dipindahkan. Foto : Acehglobal/Muzakir

Tapaktuan, Acehglobal — Keberadaan kabel listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Kota Subulussalam yang diikat di pepohonan di Kampung Koto Indarung, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, dikeluhkan warga setempat.

Pasalnya, keberadaan kabel tersebut sangat membahayakan keselamatan masyarakat, terutama anak-anak.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala Desa Koto Indarung, Marzuki, mengatakan bahwa kabel listrik tersebut awalnya dipindahkan dan diikat sementara di pepohonan warga dikarenakan beberapa tiang listrik tumbang akibat banjir besar beberapa tahun yang lalu. Namun, hingga saat ini kabel tersebut belum dipindahkan.

“Sudah beberapa kali kami menyampaikan ke pihak PLN agar kabel yang diikat di pepohonan warga dapat segera dipindahkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama bagi anak-anak yang setiap harinya bermain di sekitar lokasi tersebut,” ungkap Marzuki kepada Acehglobal, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga :   Didampingi Baitul Mal, Pj Bupati Abdya Tinjau Rumah Warga Miskin Tak Layak Huni

Menurut Marzuki, setiap harinya warga kampung Koto Indarung mengeluhkan keberadaan kabel tersebut. Mereka berharap agar PLN segera memindahkan kabel tersebut untuk menjaga keselamatan diri dan anak-anak mereka yang setiap harinya melintas dan bermain di sekitar lokasi.

Baca Juga :   Lima Anggota Komisioner Baitul Mal Abdya Resmi Dilantik

“Kami berharap pihak PLN segera mengambil langkah untuk memindahkan kabel tersebut,” tutup Marzuki.(*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News