Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kado HUT ke-20, Pemkab Abdya Raih WTP yang Ketujuh Kali

177
×

Kado HUT ke-20, Pemkab Abdya Raih WTP yang Ketujuh Kali

Sebarkan artikel ini
Pemkab Abdya kembali meraih WTP terhadap Laporan Keuangan tahun 2021 dari BPK-RI, Rabu (27/4/2022). (Foto: Humas Setdakab Abdya)

GLOBAL BANDA ACEH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Predikat WTP ini sudah tujuh kali diraih secara berturut-turut oleh Pemkab Abdya sejak 2015 lalu.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Penghargaan Opini WTP dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 diserahkan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh Pemut Aryo Wibowo SE. M. Si. Ak, CSFA kepada Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH yang didampingi Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, Rabu (27/04/2022) di Kantor BPK-RI Perwakilan Aceh.

Baca Juga :   Pemkab Abdya Buka Seleksi Terbuka untuk Jabatan Sekda

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Indra Darmawan, SE menyampaikan bahwa, raihan Opini WTP dari BPK tersebut merupakan pernyataan professional atas hasil pemeriksaan mengenai kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan Keuangan Daerah.

Ia juga menyampaikan, Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPK-RI Aceh, yang telah melaksanakan proses pemeriksaan keuangan Pemerintah Kabupaten Abdya dengan baik.

Baca Juga :   Pemkab Abdya Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-77

“Segenap Pemerintah Daerah beserta jajaran mengucapkan terima kasih terhadap pemberian Opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Abdya oleh BPK-RI Perwakilan Aceh, sehingga Pemerintah Kabupaten Abdya telah berhasil mempertahankan opini WTP ketujuh kalinya secara berturut-turut dan ini akan menjadi kado ulang tahun ke-20 Kabupaten Abdya ditahun terakhir kami memimpin Abdya,” ungkap Indra Darmawan mengulangi ucapan Bupati Akmal Ibrahim.

Baca Juga :   Mulai 3 September, Harga BBM Pertalite dan Solar Naik

Ia juga mengatakan, jadikan momentum ini untuk lebih memberikan dorongan motivasi agar pengelolaan Keuangan Daerah dapat lebih baik, Akuntabel dan Transparan.

“Terkait ada beberapa catatan akan segera ditindaklanjuti dan diperbaiki serta diharapkan kedepan tak terulang kembali,” kata Indra.

Adapun sejumlah pejabat daerah yang hadir dalam penyerahan ini diantaranya Sekretaris Daerah Abdya, Salman Alfarisi, ST, Asisten Administrasi Umum Drs. Said Jailani, Kepala Inspektorat Salman SH, Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten, Achyar Hidayat, SE, Ak.(*)