Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Kakankemenag Abdya Hadiri Tasyakuran Wisuda Tahfidz MIN 14 Susoh

626
×

Kakankemenag Abdya Hadiri Tasyakuran Wisuda Tahfidz MIN 14 Susoh

Sebarkan artikel ini
Poto bersama Kepala Kemenag Abdya, bersama Kepsek dan sejumlah guru MIN 14 pada acara tasyakuran Wisuda Tahfiz sekaligus perpisahan dengan siswa siswi kelas 6. Foto: Nasir/Acehglobal

Reporter: Muhammad Nasir

BLANGPIDIE – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) hadiri Tasyakuran Wisuda Tahfiz Juz 1 dan Juz 30 Tahun ke 2 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 14 Susoh.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Acara tersebut digelar untuk memeriahkan perpisahan antara siswa-siswi kelas VI Tahun Pelajaran 2022/2023 yang berlangsung di halaman sekolah setempat, Rabu (17/5/2023).

Kepala Kantor Kemenag Abdya, Salman Alfarisi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kemajuan yang dicapai sekolah MIN 14 Abdya. Kemenag berharap apa yang telah dicapai sekolah tersebut menjadi motivasi untuk kedepan yang lebih baik.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Safaruddin Reses dengan Aparatur Desa di Kemukiman Rawa Susoh

“Mari kita terus tingkatkan kerjasama yang baik antara pemerintah, pihak sekolah, dan seluruh wali murid, demi melahirkan generasi islam yang beriman, bermartabat dan mencintai Alquran” ucapnya.

Untuk sejumlah murid yang sudah menyelesaikan hafalan, Salman berharap setelah meninggalkan sekolah mereka dapat menambahkan hafalan.

“Semoga hafalannya menjadi benteng keimanan yang selalu menjaga anak-anak kita tetap dalam kebaikan” pungkasnya.

Agus Marita SAg, selaku Kepala Sekolah MIN 14 Abdya, mengatakan bahwa keberhasilan para murid dalam proses menjadi hafiz hafizah yang di wisudakan hari ini adalah bentuk kerjasama yang solid antara pihak sekolah dan orang tua murid.

Baca Juga :   Keluarga Besar DPP-RKCA Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim Piatu

Menurut Agus, wisuda tahfiz tahun 2023 mengalami banyak kemajuan dari tahun sebelumnya. Hal itu dilihat dari jumlah murid yang jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

“Tahun ini dengan izin Allah kita sudah wisudakan 16 orang juz 30 dan 1 orang menghafal 2 juz, jadi totalnya sebanyak 17 orang, sedangkan di tahun pertama hanya 3 orang,” ujarnya.

Baca Juga :   SMK Penerbangan Aceh Dapat 5 Unit Pesawat Tipe Cessna

Selaku Kepsek, Agus mengaku hatinya sangat gembira dan kagum pada murid yang diwisuda acara hari ini. Hal itu dikarenakan dari 17 murid yang di wisudakan, salah satunya masih duduk dibangku kelas II, namun dengan fasihnya, siswa tersebut sudah menghafal satu juz Alquran.

“Jujur, saya merasa senang dengan kemajuan yang sudah dicapai murid-murid kami, ini sesuatu yang akan terus kita pertahankan, semoga kedepan akan menjadi lebih baik,” tuturnya. (*)

Editor : Salman