Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Kapolres Abdya Sertijab Wakapolres, Kasat Lantas, Dua Kapolsek dan Kasikum

365
×

Kapolres Abdya Sertijab Wakapolres, Kasat Lantas, Dua Kapolsek dan Kasikum

Sebarkan artikel ini
Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kasat Lantas, dua Kapolsek dan Kasikum Polres Abdya, yang berlangsung di Mapolres setempat, Senin (20/2/2023). (Dok Humas Polres Abdya)

Blangpidie – Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, SH, SIK, MH, melakukan rotasi jabatan terhadap lima pejabat di lingkungan kepolisian resort (Polres) Aceh Barat Daya.

Lima jabatan yang dirotasi tersebut adalah Wakapolres, Kasat Lantas, Kapolsek Susoh, Kapolsek Kuala Batee dan Kasikum Polres Polres Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Rotasi jabatan di jajaran Polres Abdya ini dilakukan dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Mapolres setempat, Senin (20/2/2023).

Posisi Wakapolres yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Muhayyat Effendie, kini di emban oleh Kompol Asyhari Hendri sebagai Wakapolres Abdya yang baru.

Baca Juga :   Kapolres Abdya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMA 2 Manggeng

Selain Wakapolres, jabatan Kasat Lantas yang sebelumnya diemban oleh Iptu Muh Berny STrK, kini dijabat oleh AKP Tri Andi Dharma.

Kapolsek Susoh yang sebelumnya dijabat AKP Barmawi, saat ini diamanahkan kepada Iptu Andri Jusman. Sementara, AKP Barmawi mendapat promosi jabatan baru sebagai Kasikum Polres Abdya.

Selanjutnya, jabatan Kapolsek Kuala Batee yang sebelumnya dijabat oleh Iptu M. Nasir digantikan oleh Ipda Rahman.

Dalam sambutannya, Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, mengatakan bahwa sertijab yang dilaksanakan ini adalah hal yang biasa, karena merupakan tuntutan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi kepolisian khususnya dalam menghadapi tantangan yang semakin berat dan kompleks kedepan.

Baca Juga :   Polisi Tetapkan Satu Tersangka Kasus Terbakarnya Telaga Minyak di Aceh Timur

“Hal ini perlu saya sampaikan, agar dapat kita pahami bahwa proses mutasi jabatan merupakan upaya memelihara keselarasan dan kesinambungan dalam pengelolaan dinamika kinerja organisasi. Kehadiran pejabat baru pada satuan kerja harus dipandang sebagai bagian integral yang menjadi tanda semakin mantapnya tatanan manajerial SDM Polri yang sangat bermanfaat bagi organisasi maupun pejabat bersangkutan,” jelas Kapolres.

Ia berharap, kepada para pejabat baru segera menyesuaikan diri untuk dapat meningkatkan kinerja di satuan masing-masing dengan tetap mengacu pada program yang telah ditetapkan, sehingga kehadiran Polri dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan organisasi.

Baca Juga :   Kapolres Abdya Pimpin Sertijab Kabag Ops dan Kapolsek

“Pad kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama,” ucap Kapolres.

Di akhir sambutannya, Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha juga berpesan kepada pejabat yang baru bahwa jabatan ini merupakan bukti pimpinan memberikan mandat kepercayaan sekaligus tanggung jawab strategis, karena tantangan tugas yang dihadapi kedepan semakin berat dan kompleks.

“Namun, saya yakin dan percaya dengan kemampuan, pengalaman dan kepemimpinan yang saudara miliki serta saudara pasti mampu melanjutkan program kerja dan meningkatkan kinerja yang sudah berjalan selama ini,” pungkasnya. (*)

Editor : Redaksi