Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kapolres Aceh Selatan Turut Berdukacita atas Meninggalnya Ketua Satgas SAR Aceh Selatan

858
×

Kapolres Aceh Selatan Turut Berdukacita atas Meninggalnya Ketua Satgas SAR Aceh Selatan

Sebarkan artikel ini

TAPAKTUAN – Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK, melalui Kasi Humas, AKP Adam Sugiarto, turut menghadiri acara prosesi pemakaman Almarhum May Fendri di Desa Gunung Kerambil, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Rabu (20/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, AKP Adam Sugiarto menyampaikan, keluarga besar Polres Aceh Selatan turut berdukacita atas meninggalnya Almarhum May Fendri.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Semoga beliau diampuni dosa dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ucapnya.

Almarhum May Fendri merupakan sosok yang dikenal memiliki dedikasi tinggi terhadap kepedulian sosial kemanusiaan. Ia aktif dalam upaya pencarian, pertolongan, dan penyelamatan darurat. Selain itu, almarhum juga berkiprah di dunia jurnalistik dan aktif di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Baca Juga :   Update Gempa Turki Suriah: 45 Ribu Lebih Korban Meninggal

Almarhum meninggal dunia pada saat menyelam di perairan Pulo Tuan, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar pada Selasa (19/9/2023) siang.

May Fendry bersama lima orang temannya menyelam di Pulo Tuan dalam rangka melakukan survey terumbu karang. Saat melakukan penyelaman, terjadi permasalahan (trouble) yang mengakibatkan korban tidak sadarkan diri.

Baca Juga :   Kapolres dan Dandim Aceh Selatan Kompak Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Korban kemudian dievakuasi dari Pulo Tuan ke Pelabuhan Ulee Lheue, dan selanjutnya dibawa dengan ambulance ke RSUD Meuraxa.

Pada pukul 14.15 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit. Pada hari itu juga jenazah Almarhum dibawa pulang dan dimakamkan di kampung halamannya.(*).

Editor: Salman