Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Keluarga Besar Kemenag Abdya Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

407
×

Keluarga Besar Kemenag Abdya Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Kepala Kankemenag Abdya, Salman Alfarisi (kiri-baju putih) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Jum'at (21/7/2023). Foto: Acehglobal/M. Nasir.

BLANGPIDIE – Sebagai wujud rasa kemanusiaan dan perhatian pada sesama, Keluarga Besar Kemenag Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada korban kebakaran di Gampong Geulumpang Payong, Kabupaten Setempat, Jum’at (21/7/2023).

Amatan Acehglobal, bantuan uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kemenag Abdya, Dr Salman Alfarisi, SAg, MPd sebesar Rp20.776.000 dan diterima Keuchik Geulumpang Payong, Khairuddin.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala Kemenag Abdya, Salman Alfarisi menyebutkan, bantuan yang diberikan tersebut bukan berasal dari anggaran pribadinya, melainkan donasi dari seluruh keluaga besar di lingkungan Kemenag Abdya.

“Ini anggaran berasal dari keluarga besar Kemenag yakni seluruh ASN, siswa-siswi Madrasah Aliyah dan Ibtidaiyah. Mereka menyumbang se-ikhlasnya sebagai wujud kepedihan atas sesama warga Abdya yang terkena musibah,” kata Salman.

Baca Juga :   Edar 39 Paket Sabu di Bulan Puasa, Pemuda Pidie Ditangkap Polisi

Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dipergunakan sesuai kebutuhan korban.

“Semoga sesudah kita akan banyak lagi bantuan yang datang untuk meringankan beban saudara kita,” ucap Salman singkat.

Di tempat yang sama, Khairuddin, Keuchik Gampong Geulumpang Payong, menghaturkan ucapan terimakasih kepada keluarga besar Kemenag Abdya telah turun langsung melihat kejadian musibah yang sedang menimpa warganya itu.

Baca Juga :   Liburan Idul Fitri, Sejumlah Objek Wisata di Simeulue Dipadati Pengunjung

“Alhamdulillah kami sangat merasa terbantu dengan kehadiran dan bantuan dari Kemenag Abdya, menjadi penyejuk bagi keluarga korban. Semoga kebaikan ini akan dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya.(*)

Editor: SSY