Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Ketua DPRK Banda Aceh Serahkan Ambulans untuk Gampong Lamdingin

205
×

Ketua DPRK Banda Aceh Serahkan Ambulans untuk Gampong Lamdingin

Sebarkan artikel ini
ketua-dprk-banda-aceh-serahkan-ambulans-untuk-gampong-lamdingin
Penyerahan ambulans dilakukan di kompleks Masjid Al-Abrar Gampong Lamdingin. (Foto : Istimewa)

Banda Aceh, Acehglobal – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyerahkan satu unit mobil ambulans untuk Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Rabu (17/1/2024).

Penyerahan ambulans tersebut dilakukan di kompleks Masjid Al-Abrar Gampong Lamdingin. Ambulans diterima langsung oleh Ketua BKM Masjid Al-Abrar, Waled Abdul Muthaleb, yang turut disaksikan Keuchik Gampong Lamdingin, Zakky M. Kasem, beserta perangkat gampong, tokoh masyarakat, dan warga setempat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebelum penyerahan, ambulans terlebih dahulu dilakukan prosesi adat peusijuek (tepung tawar) yang dipimpin oleh Tgk. Miksalmina, Imam Gampong Lamdingin.

Dalam kesempatan itu, Farid Nyak Umar menyampaikan rasa syukurnya karena bisa menyerahkan ambulans tersebut kepada masyarakat Gampong Lamdingin. Ambulans tersebut merupakan hasil advokasi yang dilakukannya pada Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh pada tahun anggaran 2023.

“Ambulans ini merupakan hasil aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Gampong Lamdingin pada tahun 2022. Semoga ambulans ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat,” kata Farid Nyak Umar.

Farid Nyak Umar berharap ambulans tersebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Gampong Lamdingin, terutama dalam hal pelayanan jenazah dan kesehatan.

“Kami berharap ambulans ini dapat digunakan untuk mengangkut jenazah, pasien yang sakit, dan keperluan lainnya yang membutuhkan transportasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Al-Abrar Gampong Lamdingin, Waled Abdul Muthaleb, menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRK Banda Aceh atas bantuan ambulans tersebut.

“Kami akan merawat dan menjaga ambulans ini dengan baik. Kami juga akan memastikan ambulans ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat,” kata Waled Abdul Muthaleb.

Penyerahan ambulans tersebut turut dihadiri oleh Tuha Peut Gampong, Imam Gampong, para ulee jurong, imam dusun, ketua pemuda, Ketua TP PKK Gampong, kader posyandu, dan tokoh masyarakat lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *