Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Ketua IWAPI Aceh Selatan Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

322
×

Ketua IWAPI Aceh Selatan Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

Sebarkan artikel ini
Novi Rosmita dibantu warga menyiapkan paket bantuan sembako untuk disalurkan kepada korban banjir di Gampong Baru Itam, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Selasa (21/11/2023) malam. Foto : Acehglobal/Muzakir.

Tapaktuan, Acehglobal — Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Cabang Aceh Selatan, Novi Rosmita, menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir yang berada di Gampong Batu Itam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (21/11/2023).

Bantuan sebanyak 50 paket sembako itu diserahkan secara langsung oleh Novi Rosmita kepada warga yang menjadi korban bencana alam banjir yang terjadi di wilayah tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, kita sudah salurkan bantuan 50 paket sembako untuk masyarakat Desa Batu Itam yang juga mengalami musibah. Kita berharap dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak langsung efek dari banjir,” kata Novi Rosmita.

Novi mengatakan, banjir yang terjadi di Gampong Batu Itam diakibatkan oleh tingginya curah hujan yang terjadi sejak Senin (20/11) kemarin di sejumlah wilayah Aceh Selatan. Akibatnya, puluhan rumah warga terendam banjir.

“Kami berharap agar musibah ini tidak terulang kembali di kemudian hari. Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga hutan dan sistem drainase di desa,” ujar Novi.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyumbatan saluran air yang dapat menyebabkan banjir.

“Musibah yang sedang terjadi saat ini harus bisa menjadi alarm pengingat dan evaluasi bagi kita. Semoga kedepannya kita bisa lebih memperhatikan hutan sebagai daerah resapan air, menjaga drainase dan tetap membuang sampah pada tempatnya,” tutur Novi.(*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *