Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Ekonomi

Ketua Yakorbis Abdya Apresiasi Barsela Expo 2023

808
×

Ketua Yakorbis Abdya Apresiasi Barsela Expo 2023

Sebarkan artikel ini
Ketua Yakorbis Abdya, Suryandra SE. Foto: Acehglobal/Ist.

BLANGPIDIE – Ketua Yayasan Konsultasi Riset dan Bisnis Indonesia (Yakorbis) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Suryandra, SE memberi apresiasi positif terhadap pelaksanaan event Barsela Expo 2023.

“Kita sangat mengapresiasi event seperti ini untuk mendongkrak kemajuan ekonomi kecil melalui produk UMKM. Kami berharap event seperti ini harus kontinyu dilaksanakan mulai dari pusat sampai ke daerah,” kata Suryandra, Senin (22/5/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Acara yang digagas oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi dan UMKM Aceh itu, berlangsung selama tiga hari sejak 19 – 21 Mei 2023 di Lapangan bola kaki, Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Abdya.

“Terlaksananya event termegah ini juga didorong oleh Wakil Ketua DPRA, Bang Safaruddin yang sangat konsen membangun daerah di semua sektor,” ujarnya.

Baca Juga :   Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah, Peneliti BRIN Ditangkap Polisi

Yakorbis, lanjut Suryandra, juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Abdya dan stakeholder lainnya yang telah mendukung terselenggaranya Barsela Expo, sehingga disambut antusias oleh masyarakat pelaku UMKM.

Menurutnya, produk UMKM di Abdya sekarang semakin kreatif dan inovatif bahkan beberapa produk sudah ada yang mengantongi izin BPOM.

Baca Juga :   BI Resmi Terbitkan 7 Pecahan Uang Rupiah Kertas Baru

“Yang menarik lagi adalah produk ini mengangkat nilai ekonomis dari bahan baku di daerah masing-masing produk yang di produksi,” jelasnya.

Suryandra yang juga pemerhati produk UMKM ini berharap kedepan pemerintah juga mendorong berbagai event terkait pemasaran produk UMKM masyarakat baik secara offline maupun online yaitu berupa kegiatan pelatihan dan sejenisnya.(*)

Editor : Salman