Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Keuchik di Blangpidie Abdya Wajib Ikut Apel Pagi

327
×

Keuchik di Blangpidie Abdya Wajib Ikut Apel Pagi

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi-Kades ikuti apel pagi

“Amanah dari Ibu Camat, kedepannya akan menerapkan disiplin bagi para Keuchik, bahwa setiap hari Senin semua Keuchik di Kecamatan Blangpidie wajib ikut Apel pagi beserta staf di halaman Kantor Camat,” tegas Abdul Haris.

Seluruh Keuchik (Kepala Desa) di dalam wilayah Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diwajibkan untuk mengikuti apel setiap hari Senin pagi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hal itu ditegaskan Camat Blangpidie, Krisnur melalui Kasie Keistimewaan, Abdul Haris, S.I.P, saat acara Koordinasi dan Sosialisasi Regulasi tentang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, serta Percepatan Pengajuan Pencairan Dana Desa tahap II 2022.

Kegiatan tersebut diikuti 20 Keuchik terpilih, Kasie PMG Nur Atiyah, Staf Kasie Pemerintahan Setcam Blangpidie, Ibrasim, Pendamping Desa (PD), dan para Pendamping Lokal Desa (PLD), yang berlangsung di Aula Kantor Camat setempat, Senin (30/5/2022).

Kesempatan itu, Abdul Haris yang mewakili Camat Blangpidie menyampaikan ucapan selamat kepada 20 Keuchik yang sudah terpilih di Pilchiksung Maret lalu dan sudah dilantik, serta diambil sumpah janji masa jabatan tahun 2022-2028 oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim pada 25 Mei lalu.

“Amanah dari Ibu Camat, kedepannya akan menerapkan disiplin bagi para Keuchik, bahwa setiap hari Senin semua Keuchik di Kecamatan Blangpidie wajib ikut Apel pagi beserta staf di halaman Kantor Camat Blangpidie,” tegas Abdul Haris.

Karena itu, Abdul Haris meminta kepada para Keuchik untuk menyesuaikan seragam dan atribut pakaian agar dapat mengikuti apel pada setiap hari Senin tersebut.

“Setiap Keuchik yang datang k Kantor Camat, juga diharapkan agar tidak lagi memakai sandal, karena Keuchik adalah pejabat publik yang tentunya harus menjadi tauladan kepada masyarakat,” sambungnya.

Abdul Haris menambahkan, selama periode enam tahun kedepan memimpin Desa, para Keuchik juga diharapkan agar dapat menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai lintas sektor dalam Kecamatan Blangpidie.

“Setiap informasi yang telah disampaikan pihak Kecamatan, terutama dalam grup WA agar Keuchik merespon dengan cepat, hal itu guna menunjukkan adanya feedback dan terjadinya komunikasi dua arah antar pihak Kecamatan dengan para Keuchik,” jelasnya.

“Kedepan harapan kita bersama semoga terwujud dan semoga enam tahun kedepan ini kita mendapatkan petunjuk dari Allah SWT,” pesan Abdul Haris menyampaikan amanah Camat Blangpidie, Krisnur yang berhalangan hadir, karena mengikuti Seminar Abdya Berwasiat di Aula DPRK Abdya, Senin, (30/5/2022).(*)

Baca Juga :   Thaibah, Srikandi Abdya Lolos Pilchiksung 2022