Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kolam Pemandian Bukit Hijau Putroe Aloh Abdya Diserbu Pengunjung

687
×

Kolam Pemandian Bukit Hijau Putroe Aloh Abdya Diserbu Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Pengunjung yang didominasi anak-anak terlihat mandi di kolam pemandian Bukit Hijau Putroe Aloh di Desa Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Abdya pada libur akhir pekan Idul Adha 1444 H, Minggu (2/7/2023). Foto: Acehglobal / Salman.

BLANGPIDIE – Kolam Pemandian Bukit Hijau Putroe Aloh yang terletak di Desa Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) disesaki pengunjung pada libur akhir pekan Idul Adha tahun ini.

Menurut petugas loket di pintu kolam, pada hari pertama lebaran Idul Adha bagi yang merayakan Kamis, (29/7) sekitar pukul 14.00 WIB siang, kolam Bukit Hijau Putroe Aloh sudah diserbu pengunjung.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Sejak hari pertama lebaran jam 14.00 WIB siang kolam sudah dibuka untuk umum, para pengunjung sudah mulai memadati lokasi kolam,” katanya saat ditemui Acehglobal, Minggu (2/7/2023).

Baca Juga :   Jenazah Sang Legenda, Drs Thamrin Dilepas secara Kedinasan, Ini Profil Singkat Almarhum

Dia menyebut, para pengunjung kolam melonjak pada Sabtu (1/7) kemarin. Mereka datang dari berbagai tempat baik yang berasal dari Abdya sendiri maupun dari luar daerah.

“Iya bang, pada Sabtu kemarin padat sekali pengunjungnya yang datang bersama keluarga membawa anak-anak mandian ke kolam,” imbuhnya.

Amatan Acehglobal, tampak pengunjung sudah menyesaki komplek kolam pemandian Putroe Aloh dengan membeli karcis masuk seharga Rp 8.000 per orang.

Sangking ramainya warga, Rusdi pemilik kolam yang juga penyedia jasa sewa ban karet (balon) dan balon bebek yang dijual untuk keperluan mandi di lokasi tersebut mengaku kehabisan stok.

Baca Juga :   Puluhan Tahun Gedung Dua Lantai SMKN 2 Abdya Terbengkalai

“Stok ban buat mandi-mandi habis. Stok ada 200 buah semuanya ludes disewakan pengunjung. Untuk harga ban disewakan Rp 10.000 per buah. Sementara untuk balon bebek dijual Rp 40.000 per buah,” sebut Rusdi.

Ia mengatakan kolam pemandian Putroe Aloh sudah beroperasi selama 2 tahun lebih. Selain tersedia penyewaan ban, di lokasi tersebut juga terdapat sejumlah banyak pedagang yang menjual makanan ringan dan minuman.

Pemandian Putroe Aloh menyediakan dua kolam masing-masing dengan kedalaman dangkal untuk pengunjung anak-anak dan di atasnya kolam berukuran dalam untuk pengunjung dewasa.

Baca Juga :   Luka Modric Sebut Kroasia Punya DNA Real Madrid

“Salama akhir pekan libur Idul Adha tahun ini pengunjung tembus seribu lebih per harinya, sementara libur hari biasa Minggu 200 orang pengunjung. Hari biasa biaya masuk Rp 5.000 orang,” tutur Rusdi.

Sebelum memasuki kawasan ini, para pengunjung juga dikutip biaya masuk ke lokasi objek wisata Pucok Krueng Alue. Padahal objek wisata Pucok Krueng Alue Seulaseh masih berada jauh di atas lokasi kolam pemandian.

Pemerintah Desa Alue Seulaseh yang dikoordinir pemuda setempat mengambil kutipan kepada pengunjung Rp 10.000 per kendaraan roda empat, sementara kendaraan bermotor Rp 2.000.(*)

Editor: Salman. S