Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Koramil 06/Kluet Utara Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

344
×

Koramil 06/Kluet Utara Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

Sebarkan artikel ini

TAPAKTUAN – Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat di Makoramil Desa Kota Fajar Kecamatan Kluet Utara, Sabtu (2/9/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia” tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan personel Koramil 06/Kluet Utara.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pjs Danramil 06/Kluet Utara, Lettu Inf Wadriadis, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Komsos merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan sifat gotong-royong dan kebersamaan, serta membangun komunikasi dialogis dengan seluruh komponen masyarakat.

Baca Juga :   Buntut Kasus Narkoba, Teddy Minahasa Resmi Dipecat dari Polri

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara aparat kewilayahan dengan para komponen masyarakat yang selalu mendukung tugas dan Koramil 06/Kluet Utara dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial,” ujarnya.

Baca Juga :   Jelang Idul Fitri, Arus Mudik di Pelabuhan Calang Menuju Sinabang Membludak

Lettu Inf Wadriadis menambahkan, kegiatan Komsos juga diisi dengan materi wawasan kebangsaan dan kebhinekaan. Selain itu, juga ada materi tambahan tentang wirausaha milenial UMKM.

“Materi-materi tersebut diharapkan dapat menambah pengetahuan dan semangat dalam kehidupan warga masyarakat,” kata Lettu Inf Wadriadis.

Dalam kesempatan tersebut, Lettu Inf Wadriadis juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah masing-masing, serta menjaga keamanan dengan cara peka terhadap kondisi dan situasi di masing-masing tempat tinggal guna mencegah kriminalitas.

Baca Juga :   Besuk 2 Balita Bocor Jantung di Jakarta, Pj Bupati Abdya Bantu Biaya Hidup Keluarga Pasien

“Saya juga berharap semua komponen masyarakat agar menjaga kondusifitas menjelang pemilu kedepan ini. Di sini, kami tegaskan, bahwa TNI bersikap netral pada pemilu dan tidak terlibat politik praktis,” tutup Lettu Inf Wadriadis.(*)

Editor: Salman