Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Lampaui Target, Dinsos Aceh Kembali Sumbangkan 86 Kantong Darah

194
×

Lampaui Target, Dinsos Aceh Kembali Sumbangkan 86 Kantong Darah

Sebarkan artikel ini
ASN Dinsos Aceh kembali melakukan aksi donor darah tahap III lingkungan Pemerintah Aceh, yang berlangsung di ruang Vip Aide-de-camp (Adc) Kepala Dinas setempat, Selasa, (9/8/2022). (Dok Dinsos Aceh)

Banda Aceh, AcehGlobalNews.com — Dinas Sosial (Dinsos) Aceh kembali menyumbangkan sebanyak 86 kantong darah pada kegiatan donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh Tahap ke-III.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, pelaksanaan donor darah tersebut berlangsung di ruang Vip Aide-de-camp (Adc) Kepala Dinas. Selasa, (9/8/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Yusrizal ikut hadir langsung menyumbangkan darahnya dalam aksi kemanusiaan yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB itu.

Yusrizal menyebut, perolehan kantong darah Dinsos Aceh pada kegiatan donor kali ini kembali berhasil melampaui target. Sementara, target yang diberikan bagi Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yakni sebesar 35 kantong darah.

Baca Juga :   Ombudsman Aceh Terima Kunker Sekda Bener Meriah

“Terima kasih atas partisipasi nya dari unsur Pejabat, staf PNS dan Non PNS dilingkup kerja Dinas, insyaAllah darah yang kita sedekahkan akan menjadi amal baik di hari akhir,” ucap Yusrizal.

Namun demikian, Kadinsos Aceh itu tetap menghimbau, bagi para ASN yang belum bisa mendonorkan darahnya agar berusaha mempersiapkan diri untuk layak menjadi pendonor pada tahap berikutnya.

“(Donor darah) ini bukan semata-mata karena program Pemerintah saja, tapi jauh lebih mulia, yakni rasa kemanusiaan dan kepedulian kepada sesama apalagi mereka yang tengah sakit dan membutuhkan darah segera,” ungkapnya.

Baca Juga :   Terus Berlanjut, 38 Kantong Darah Terkumpul dari ASN BPSDM Aceh

Selama pelaksanaan, turut hadir Staf Ahli Gubernur Aceh, Drs. Bukhari, MM meninjau jalannya kegiatan donor darah di Dinas Sosial dengan didampingi, Sekretaris, Devi Riansyah, A.KS, M.Si beserta Pejabat Eselon III.(*)