Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Lantunan Syair dan Zikir Meriahkan Maulid Nabi di Gampong Cot Mancang Abdya

1203
×

Lantunan Syair dan Zikir Meriahkan Maulid Nabi di Gampong Cot Mancang Abdya

Sebarkan artikel ini
Warga menghias sebagian jalan bagian dari persiapan memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SWA di Gampong Cot Mancang Abdya, pada Minggu (26/11/2023). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

Blangpidie, Acehglobal — Lantunan Syair dan zikir menggema saat perayaan kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Cot Mancang kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (26/11/2023).

Amatan Acehglobal, warga dan pemuda di gampong tersebut terlihat kompak berkerjasama mempersiapkan tempat dan hidangan untuk para tamu undangan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Memperingati Maulid adalah pelampiasan rasa cinta dan kerinduan kami kepada Baginda Nabi Rasulullah Muhammad SAW,” kata Nyak Hat selaku Panitia Maulid Gampong Mancang.

Tradisi perayaan Maulid Nabi di Aceh diperingati dengan berbagai kegiatan seperti berzikir (dikee) dengan lantunan shalawat kepada Nabi, serta membagikan makanan (keunduri) terutama kepada anak yatim dan fakir miskin.

Baca Juga :   Tips Menghilangkan Nyeri Sendi pada Tubuh

“Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk meneladani Rasullah SAW, sebagai sosok tauladan terbaik bagi umat,” ujar Nyak Hat.

Ketua Pemuda Gampong Cot Mancang, Aguswandi memberikan apresiasi terhadap kekompakan seluruh pemuda dan masyarakat yang sangat antusias merayakan hari kelahiran Baginda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam tersebut.

Berkat kerjasama yang solid, acara maulid tahun ini di Gampong Cot Mancang kata Aguswandi terlihat sangat meriah.

Baca Juga :   Dimilad ke13, Irfanusir Motivasi Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Abdya

“Terimakasih atas kekompakan kawan kawan pemuda yang sudah meluangkan waktu untuk menyukseskan kegiatan acara maulid nabi ini,” ucapnya.

“Kita harapkan, apa yang kita lakukan hari ini akan menjadi amal kebaikan disisi Allah, dan kita berdoa semoga Allah SWT limpahkan rahmat kepada kita semua,” pungkas Agus. (*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *