Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Pariwisata

Liburan Idul Fitri, Sejumlah Objek Wisata di Simeulue Dipadati Pengunjung

545
×

Liburan Idul Fitri, Sejumlah Objek Wisata di Simeulue Dipadati Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Liburan Idul Fitri, Sejumlah Objek Wisata Simeulue Dipadati Pengunjung. Foto: Ainal Yakin/Acehglobalnews

“Terasa tidak lengkap jika belum berkunjung ke wisata Batu Alafan, apalagi untuk bersantai bersama keluarga, dan rehat sejenak dari bisingan kota,” ungkap Egi.

Reporter : Ainal Yakin

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

SINABANG – Memasuki lebaran hari ke-2 sejumlah objek wisata di Pulau Simeulue mulai dipadati pengunjung untuk menikmati panorama keindahan wisata berbagai tempat di Pulau Simeulue, misalnya Siambung-ambung Batu Alafan di Desa Lubuk Baik, Kecamatan Alafan, Kabupaten Simeulue.

Pantauan Acehglobalnews.com, pengunjung bukan hanya dari daerah Kecamatan Alafan saja, namun banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Simeulue, ada yang dari Simeulue Timur, Simeulue Tengah,Teupah Selatan, Teupah Selatan, Simeulue Barat dan daerah lainnya.

Mengunjungi objek wisata bersama keluarga dan kerabat sudah menjadi tradisi masyarakat Simeulue untuk menghabiskan waktu liburan, tujuan utama tempat warga berkunjung adalah ke pantai.

Wisata di Simeulue juga sangat menjanjikan keindahannya, menyimpan berbagai dinasti wisata yang menarik, dan tidak kalah bagusnya dengan tempat wisata di daratan Sumatera, khususnya wisata di daerah pantai.

Sejumlah wisata di Simeulue yang ramai dikunjungi diantaranya, Pantai Siambung-ambung Batu Alafan ( Kecamatan Alafan), Pantai Along (Kecamatan Salang), wisata religi Tengku Diujung, Pantai Suak Baru, Air Terjun Putra Jaya (Kecamatan Simeulue Tengah), Pantai Busung (Kecamatan Teupah Tengah), Pantai Ganting (Simeulue Timur), Danau Lawik Tawar ( Teluk Dalam), dan berbagai tempat wisata lainnya yang ada di Pulau Simeulue.

Egi (29), seorang pengunjung mengatakan, bahwa Batu Siambung-ambung salah satu tempat wisata andalan di Simeulue. Memiliki panorama yang indah yang dapat menghipnotis siapa saja yang berkunjung kesana akan keindahannya.

“Terasa tidak lengkap jika belum berkunjung ke wisata Batu Alafan, apalagi untuk bersantai bersama keluarga, dan rehat sejenak dari bisingan kota,” ungkap Egi. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Polres Aceh Selatan Siapkan Layanan Penitipan Kendaraan Gratis Selama Mudik Lebaran 2023