Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Olahraga

Liga Inggris: Arsenal Curi Kemenangan Dramatis di Old Trafford, Tekuk MU 1-0

64
×

Liga Inggris: Arsenal Curi Kemenangan Dramatis di Old Trafford, Tekuk MU 1-0

Sebarkan artikel ini
Pemain Arsenal Leandro Trossard saat mencetak gol ke gawang Manchester United di laga di Old Trafford, Minggu (12/5/2024) / (c) AP Photo/Dave Thompson.

London, Acehglobal – Arsenal berhasil mencuri tiga poin penting di markas Manchester United dalam laga sengit di pekan ke-37 Premier League (Liga Inggris) 2023/2024, Minggu (12/5/2024) malam WIB.

Kemenangan ini membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara, menggeser Manchester City yang sebelumnya berada di posisi teratas.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pertandingan di Old Trafford berlangsung sengit dan penuh dengan peluang. Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim saling tampil menyerang dan tak ingin mengalah.

Manchester United tampil lebih berani dan menyerang ketimbang saat melawan Crystal Palace di laga sebelumnya. Alhasil, beberapa peluang tercipta di kedua sisi lapangan.

Baca Juga :   Link Live Streaming Arsenal vs MU, Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Namun, gol baru tercipta pada menit ke-20. Kesalahan Casemiro yang telat naik di kotak penalti dimanfaatkan Arsenal dengan baik. Kai Havertz memberikan umpan matang kepada Leandro Trossard yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang David de Gea.

Unggul satu gol membuat Arsenal semakin percaya diri. Mereka terus menekan Manchester United untuk menambah keunggulan. Namun, pertahanan The Red Devils tampil solid dan berhasil menghalau berbagai serangan Arsenal.

Di babak kedua, tempo permainan semakin meningkat. Kedua tim saling jual beli serangan dengan peluang demi peluang tercipta.

Baca Juga :   Pj Gubernur Bahas Persiapan PON XXI 2024 Aceh-Sumut dengan Panitia Besar

Manchester United mencoba menyamakan kedudukan dengan berbagai cara, namun pertahanan Arsenal yang digalang oleh William Saliba dan Gabriel Magalhaes tampil disiplin dan tak mudah ditembus.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal tak berubah. Hasil ini membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen dengan raihan 86 poin dari 37 laga, unggul satu poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Arsenal dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini. The Gunners tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi dari sisa satu pertandingan untuk mengunci gelar juara.

Baca Juga :   250 Personel Polisi Dikerahkan Amankan Laga Persiraja vs PSKC Cimahi

Di sisi lain, Manchester United semakin menjauh dari zona Eropa. Kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi kedelapan dengan 54 poin.

Susunan Pemain:

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Raphael Varane, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred, Bruno Fernandes; Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford (Pelatih: Erik ten Hag)

Arsenal: Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes; Albert Sambi Lokonga, Thomas Partey, Martin Odegaard; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli (Pelatih: Mikel Arteta). (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News