Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry dan Masyarakat Janarata Gelar Festival Anak Sholeh

354
×

Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry dan Masyarakat Janarata Gelar Festival Anak Sholeh

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry dan Masyarakat Janarata Gelar Festival Anak Sholeh. (Foto: Istimewa)

Redelong, Acehglobal — Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) UIN Ar-Raniry Banda Aceh bersama masyarakat dan pemuda pemudi Desa Janarata, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Aceh Darussalam, menggelar Festival Anak Sholeh Semarak Ramadhan 2024.

Acara ini berlangsung selama tujuh hari, mulai dari tanggal 24 hingga 30 Maret 2024, dan diikuti oleh anak-anak dari tingkat TK hingga SD di desa tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Reje Kampung Janarata, Ruhyat, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam meneladani nilai-nilai Al-Quran dan sifat Rasulullah SAW.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anak-anak generasi Janarata mendapatkan hikmah dan talenta yang bermanfaat bagi masa depan mereka,” tuturnya.

Baca Juga :   Perdana di Blangpidie, Empat BUMG Daftarkan Badan Usaha ke Kemenkumham

Ketua Kelompok Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry di Desa Janarata sekaligus Ketua Panitia Festival Anak Sholeh Semarak Ramadhan 2024, Ulil Absar mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut malam Nuzul Al-Quran.

“Kegiatan ini dilakukan atas kerja sama pemuda pemudi dan masyarakat Janarata yang ingin generasi desa Janarata menjadi gemilang, serta rasa simpati dan empati dapat terlaksana di lingkungan sosial sesuai dengan tema, yaitu ‘Kemilau Generasi Islam di Bumi Janarata’,” ujar Ulil.

Baca Juga :   Buka AESCO MAN 1 Abdya, Sekda Pertanyakan Kursi Tamu Kosong, Ada Apa?

Ulil berharap kegiatan ini bisa membangkitkan semangat dan jiwa anak-anak Desa Janarata yang berprestasi sehingga ke depan dapat membawa Janarata menjadi desa teladan di Kabupaten Bener Meriah, bahkan pada tingkat Provinsi Aceh.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *