Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

MIN 2 Blangpidie Salurkan Donasi untuk Palestina Melalui Lazismu Abdya

463
×

MIN 2 Blangpidie Salurkan Donasi untuk Palestina Melalui Lazismu Abdya

Sebarkan artikel ini
MIN 2 Abdya salurkan donasi untuk rakyat Palestina melalui Lazismu Abdya. Penyerahan bantuan berlangsung di sekolah setempat, Jumat (3/11/2023). Foto: Acehglobal/Salman.

Blangpidie – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina yang saat ini menjadi korban perang dengan zionis Israel.

Bantuan berupa uang tunai diserahkan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) MIN 2 Abdya Murni S.Pd kepada Sekretaris Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Abdya, Washli Azliardy, SKM, Jumat (3/11/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, pada hari ini Lazismu Abdya menerima donasi dari MIN 2 Abdya berupa uang tunai sebesar Rp8.050.000 yang akan disalurkan kepada saudara-saudara kita di Gaza Palestina,” kata Washli.

Ia menambahkan bantuan tersebut merupakan hasil dari donasi para guru dan murid di sekolah MIN 2 Abdya yang menaruh kepedulian terhadap rakyat Palestina yang menjadi korban kejahatan perang zionis Israel.

Baca Juga :   STKIP Muhammadiyah dan Pemdes Padang Geulumpang Jalin Kerjasama Literasi Membaca

“Insyaallah, donasi yang terkumpul di Lazismu Abdya ini nanti akan kami salurkan melalui Lazismu Pusat untuk diteruskan kepada saudara kita yang seiman di Palestina,” ujarnya.

Washli menyampaikan ucapan terimakasih kepada para guru dan siswa MIN 2 Abdya yang telah berperan dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi rakyat Palestina.

“Terimakasih kepada para guru dan murid MIN 2 Abdya, serta para donatur lainnya semoga bantuan tersebut menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucapnya.

Sekretaris Lazismu Abdya ini, menyebutkan bahwa total donasi yang sudah terkumpul pada Lazismu Abdya untuk membantu rakyat Palestina hingga saat ini sudah mencapai Rp46.039.000.

Baca Juga :   LSM JARA Angkat Bicara Soal Rencana Konser Wali Band di Blang Padang

Aktivis Pemuda Muhammadiyah itu, mengajak seluruh umat Islam untuk turut berdonasi membantu rakyat Palestina. Menurutnya, bantuan apa pun yang diberikan akan sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang saat ini tengah berjuang di Palestina.

Washli juga mengimbau agar umat Islam untuk terus mendoakan saudara-saudara di Palestina. Doa adalah salah satu bentuk bantuan yang sangat berharga bagi mereka.

“Mari kita terus mendoakan agar mereka diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” kata Washli.

Sebelum penyerahan donasi, kegiatan diawali dengan pembacaan tilawah Al-Qur’an dan ditutup dengan penyampaian tausiyah oleh Pengawas Madrasah di lingkungan sekolah di bawah naungan Kemenag Abdya, Yulisman S.Ag.

Baca Juga :   Perdana di Blangpidie, Empat BUMG Daftarkan Badan Usaha ke Kemenkumham

Sebelumnya, kata Washli, Lazismu Pusat telah menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap pertama untuk rakyat Palestina sebesar Rp45 miliar. Kini, Lazismu Abdya sedang membuka donasi untuk membantu rakyat Palestina. Bantuan yang terkumpul akan disalurkan melalui Lazismu Pusat untuk diteruskan ke Palestina.

“Donasi bisa disalurkan melalui rekening Lazismu Abdya di Bank BSI No. 7099459578 atau Rekening Bank Aceh No. 090.02.40.004620-5. Untuk konfirmasi hubungi hp admin Lazismu Abdya 0813-6026-7362 / 0852-6094-9494 / 0822-1114-3199. Semoga bantuan kita dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina,” tutup Washli.(*)

Editor : FR Anwir 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *