Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Momen Salur BLT, Gampong Durian Rampak Susoh Gelar Kegiatan Vaksinasi kepada Warga

127
×

Momen Salur BLT, Gampong Durian Rampak Susoh Gelar Kegiatan Vaksinasi kepada Warga

Sebarkan artikel ini
Momen Salur BLT, Gampong Durian Rampak Susoh Gelar Vaksinasi bagi Warga
Warga penerima bansos BLT DD di Gampong Durian Rampak, Susoh, Abdya mengikuti vaksinasi Covid-19 di halaman Gedung Serbaguna gampong setempat, Selasa (2/11/2021). FOTO : GLOBAL/SALMAN.

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada 88 keluarga kurang mampu di gampong setempat, Selasa (2/11/2021).

Momen penyaluran BLT yang berlangsung di Gedung Serbaguna Gampong Durian Rampak, Susoh itu juga diiringi langsung dengan kegiatan vaksinasi kepada warga.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Hari ini penyaluran BLT DD bulan Oktober 2021 senilai Rp 300 ribu per KK, bersamaan dengan kegiatan vaksin oleh tim satgas Covid-19 Kecamatan Susoh,” kata Pj. Keuchik Gampong Durian Rampak, Suhaimi.

Baca Juga :   Gampong Pasar Blangpidie Salurkan BLT, Warga Diimbau Lakukan Vaksinasi

Ditambahkannya, pada penyaluran BLT tersebut pihaknya dari desa mengaku sudah menyampaikan kepada warga isi Perpres Nomor 14 Tahun 2021 dan surat edaran Muspika Susoh terkait hasil sosialisasi percepatan vaksinasi Covid-19.

“Tadi ada beberapa warga yang tidak bisa melakukan vaksin, sehingga bansos BLT DD Oktober terpaksa ditunda dulu penyalurannya menunggu warga bersangkutan melakukan vaksin sesuai arahan dari pemerintah dan surat edaran Muspika Susoh,” jelasnya.

Baca Juga :   Semangat Nakes PKM Blangpidie Melayani Masyarakat Suntik Vaksin Covid-19

Suhaimi mengatakan, antusias warga Durian Rampak mengikuti kegiatan vaksin ini terbilang lumayan tinggi, sebab dari hasil tersebut terdapat 46 warga telah menerima vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, bagi warga yang tidak melakukan vaksin akibat mengalami gangguan kesehatan, diminta untuk mengambil surat keterangan dokter spesialis yang menyatakan belum memenuhi syarat vaksinasi.

Baca Juga :   H-1, P2K Durian Rampak Susoh Gelar Simulasi Pilchiksung

“Bagi warga kita yang tidak bisa suntik vaksin, mohon menjumpai dokter spesialis di RSUD Tgk Peukan untuk menerangkan bahwa tidak bisa vaksin, karena sakit atau gangguan kesehatan lainnya,” demikian ujarnya Suhaimi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekcam Susoh Hamdani, Kapolsek Susoh Iptu Barmawi, Danramil Susoh Serma Rony, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para petugas kesehatan Puskesmas Susoh, dan Pendamping Lokal Desa (PLD), serta aparatur gampong setempat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *