Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Muklis AW Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRK Abdya Sisa Masa Jabatan 2019-2024

2267
×

Muklis AW Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRK Abdya Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRK Abdya, Nurdianto saat menyerahkan SK anggota DPRK kepada Muklis AW. Foto: Salman.

BLANGPIDIE – Muklis AW resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) sisa masa jabatan 2019-2024.

Pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan Muklis AW sebagai anggota DPRK Abdya berlangsung dalam Rapat Paripurna dalam rangka peresmian pemberhentian dan pengangkatan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRK, di kantor dewan setempat, Kamis (11/5/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pejabat Bupati Abdya Darmansah, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Salman Alfarisi dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Abdya sangat sangat mengapresiasi serta menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Peresmian Pemberhentian dan PAW ini, lanjutnya, merupakan kegiatan yang sakral, karena selain disaksikan oleh semua yang hadir di dalam ruangan ini, juga disaksikan oleh Allah SWT, PAW anggota DPRK Abdya sisa masa jabatan 2019-2024 yaitu penggantian Saudara Teuku Cut Rahman yang digantikan oleh Saudara Mukhlis AW dari Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Baca Juga :   Keuchik Khairuddin Bantah Dugaan Kegiatan Fiktif di Pusu Manggeng

“Sebagai anggota Legislatif, kami menyadari bahwa tugas dan kewajiban saudara dalam membela kepentingan rakyat akan sangat berat dan menuntut pengabdian total. Tugas mulia tapi berat , namun harus tetap dilaksanakan oleh anggota dewan dengan sebaik-baiknya. Karena dipertanggungjawabkan bukan saja kepada rakyat yang memilih saudara, tetapi secara moral dan agama juga kepada Allah SWT,” kata Salman.

Baca Juga :   Tinjau Vaksinasi Massal Di Kecamatan Kuala Batee, Dandim Abdya Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Salman menambahkan, masa tugas PAW anggota dewan tersisa lebih kurang 1 tahun lagi. Namun, ia berharap agar tugas sebagai wakil rakyat dapat ditegakkan dan dijalankan dengan sebaik-baiknya bila perlu dapat ditingkatkan yang lebih baik lagi dalam hal memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Seperti kita ketahui bahwa, pembangunan dan kehidupan masyarakat Abdya masih perlu peningkatan, hal ini tentunya tidak menjadi tanggungjawab eksekutif semata, akan tetapi menjadi tanggungjawab kita semua termasuk anggota legislatif,” jelasnya.

Salman berharap, kepada anggota dewan agar senantiasa bekerja sama dengan Pemerintah Abdya dalam menjalankan fungsi masing-masing dengan baik dan profesional. Sehingga pembangunan Kabupaten Abdya di segala aspek dapat terlaksana dengan baik dan terarah, sebagaimana yang telah dicita-citakan bersama.

Baca Juga :   Pimpin Apel Hari Pertama Kerja, Salviar: ASN Bolos Kena Sanksi Disiplin!

“Atas nama Pemerintah Abdya, kami mengucapkan selamat kepada Saudara Mukhlis AW Selamat bekerja sebagai anggota dewan, semoga dalam melaksanakan tugas-tugas kerakyatan dan kenegaraan selalu berada dalam lindungan Allah SWT,” tuturnya.

“Kami juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Saudara Teuku Cut Rahman yang telah mencurahkan pikiran, waktu dan tenaga selama duduk sebagai anggota DPRK Abdya dalam upaya mewujudkan kemajuan Aceh Barat Daya selama ini. Semoga apa yang telah Saudara lakukan dapat menjadi amal ibadah dan mendapatkan pahala di sisi Allah SWT,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *