Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Nobuala Minta Plt Asisten I Setdako Subulussalam Dicopot, Sairun: Bisa Hanya Omdo!

503
×

Nobuala Minta Plt Asisten I Setdako Subulussalam Dicopot, Sairun: Bisa Hanya Omdo!

Sebarkan artikel ini

Subulussalam – Permintaan pengamat kebijakan publik dan politik Kota Subulussalam, Nobuala Hawala SH MH agar Plt Asisten I Setdako setempat dicopot, ditanggapi oleh Sairun.

Sairun, S.Ag menjabat Plt Asisten I Setdako Subulussalam, ia juga merangkap jabatan sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) di daerah itu.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Menanggapi pernyataan Nobuala yang meminta dirinya dicopot dari jabatan Plt Asisten I, Sairun hanya menjawab singkat, namun penuh dengan makna.

“Boi Rana nimu, “bisa hanya Omong Doang, (Omdo)” Jawab Sairun dengan Singkat, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu (19/2/2023).

Baca Juga :   Waduh Ketahuan! Ternyata Ini Biang Kerok Penyebab Pelayanan Disdukcapil Abdya Kurang Cepat

Diberitakan sebelumnya, pengamat kebijakan dan politik, Nobuala Halawa mengungkapkan jika Sairun kerap menjadi buah bibir dikalangan masyarakat Subulussalam atas tindakannya yang dinilai melampaui wewenang Walikota Affan Alfian Bintang.

Nobuala bahkan menyebut, keberadaan Sairun dalam gerbong Bintang Salmaza akan merusak tatanan kehidupan birokrasi dinegeri Sada Kata.

Baca Juga :   Horee, Warga Abdya Mulai Terima BLT BBM Total Rp500 Ribu Per KK

Ia meminta Walikota untuk mencopot Sairun dari jabatannya Plt. Asisten I Setdako Subulussalam. Menurut Nobuala, Sairun harus segera dievaluasi.

“Sudah Seharusnya Walikota melakukan evaluasi secepatnya. Tindakan Sairun sudah menjatuhkan wibawa seorang kepala daerah dan menciptakan disharmonisasi hubungan instansi vertikal di daerah,” ujar Nobuala, Sabtu (18/2/2023). (*)

Editor : Salman