Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Panwaslu Blangpidie Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

275
×

Panwaslu Blangpidie Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Keberlangsungan do'a di Kantor Panwaslu Blangpidie, Abdya. Foto : Acehglobal/Andi. W

Reporter : Andi W

Blangpidie – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar doa bersama dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Acara doa bersama yang kita laksanakan hari ini merupakan bentuk kepedulian, supaya diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” kata Ketua Panwaslu Blangpidie, Syahril, yang di dampingi anggotanya Enda Febrianti dan Safrida Syah, Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga :   Pemerintah Aceh Harapkan HIPMI Tingkatkan Ekonomi Daerah

Selain doa bersama, lanjut Syahril, pihaknya juga memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus menyantuni anak yatim, di Kantor Panwaslu Blangpidie.

“Mengingat di Pemilu yang lalu banyak anggota dan panitia pemilu yang jatuh sakit, bahkan ada yang meninggal dunia, maka dari itu kami berinisiatif mengadakan doa bersama sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Syahril.

Baca Juga :   Gampong Suka Mulia Nagan Raya Santuni Anak Yatim

Doa bersama yang dilaksanakan pihaknya tersebut, agar diberi keselamatan untuk petugas dalam pengawasan Pemilu 2024, agar pelaksanaan pemungutan suara hingga rekapitulasi suara pada Pemilu mendatang dapat berjalan lancar dan damai.

Kemudian, sambungnya, acara yang digelar pihaknya itu, merupakan inisiatif Panwaslu Kecamatan Blangpidie, tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Tidak ada intervensi dari pihak manapun, ini merupakan inisiatif kami. Dengan begitu, doa, keinginan, dan capaian yang kami inginkan dikabulkan oleh Allah SWT,” harapnya.

Baca Juga :   1274 ASN Kemenag Aceh Utara Ikut CAT Indeks IPMB

Setau Syahril, kegiatan semacam ini baru perdana dilakukan, khususnya di Kabupaten Abdya.

“Ini perdana kita laksanakan, insyaallah, jika Allah menghendaki di tahun depan akan kita laksanakan lagi,” pungkasnya.

Amatan wartawan, dalam acara tersebut turut hadiri Kapolsek, para Muspika, Camat, perwakilan Panwaslih Abdya, PPK dan tamu undangan lainnya.(*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *