Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

PC RTA Lhokseumawe Masa Khidmat 2022 – 2026 Resmi Dilantik

211
×

PC RTA Lhokseumawe Masa Khidmat 2022 – 2026 Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
Pengurus PC RTA Kota Lhokseumawe masa khidmat 2022-2026 resmi dilantik, di Aula Kantor Wali Kota setempat, Sabtu (24/9/2022). FOTO/AGN/Murhaban

Lhokseumawe, AcehGlobalnews.com — Pengurus Cabang (PC) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kota Lhokseumawe masa khidmat 2022-2026 resmi dilantik oleh Rais ‘Am (Ketua Umum) Pengurus Besar (PB) Rabithah Thaliban Aceh (RTA), Tgk. Marbawi Yusuf, SH di Aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Sabtu (24/9/2022).

Pelantikan dihadiri Rais ‘Am dan perwakilan dari PB RTA, Pj Wali Kota Lhokseumawe yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, perwakilan Ketua DPRK Lhokseumawe, perwakilan Polres Lhokseumawe, perwakilan Dandim 0103/Aceh Utara, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Lhokseumawe.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Juga hadir Ketua PC NU Lhokseumawe, Ketua Huda Lhokseumawe, IKAT, para alumni Dayah Se-Kota Lhokseumawe, Rais ‘Am PC RTA Aceh Utara, dan para pimpinan Ormas, serta sejumlah santri di Lhokseumawe serta para tamu undangan lainnya.

Baca Juga :   Dituding Tutupi Nama Calon Pj Bupati, Ini Kata Ketua DPRK Abdya

Dalam arahannya, Rais ‘Am PB RTA, Tgk. Marbawi Yusuf, SH berharap kepada PC RTA Kota Lhokseumawe bisa bersinergi dengan Pemerintah dalam menyiarkan agama Islam dan dalam menjadikan Kota Lhokseumawe bersih, rapi, indah dan madani.

“Maka kami amanahkan kepada pengurus RTA Kota Lhokseumawe yang baru saja di lantik, untuk terus menjadikan RTA Lhokseumawe dalam keadaan solid, sehingga RTA ini menjadi milik semua santri yang ada di Lhokseumawe,” ujar Tgk. Marbawi.

Selain itu, Tgk. Marbawi juga berharap untuk terus mendampingi Pemerintah, sehingga RTA menjadi garda terdepan dalam menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar di Kota Lhokseumawe.

 

Baca Juga :   Lulus Program IIVOSMA, 4 Mahasiswa PNL Raih Kesempatan Belajar ke USA dan Eropa

Dalam kesempatan itu, dihadapan para tamu undangan, Rais ‘Am PB RTA ini mengamanahkan kepada Pj. Wali Kota Lhokseumawe untuk menjadikan PC RTA Kota Lhokseumawe ini sebagai layaknya anak yang setia.

“Kami mohon kepada Bapak Pj. Wali Kota Lhokseumawe atau mewakili yang kami muliakan untuk merangkul RTA Lhokseumawe ini dalam setiap kebijakan, yang kebijakan itu adalah pro rakyat dan adil sesuai dengan keridhaan Allah SWT,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pj. Wali Kota Lhokseumawe yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan M. Amin Mahmud, SE dalam sambutannya mengatakan dengan dilantiknya Pengurus RTA Kota Lhokseumawe ini dapat komit menjadi garda terdepan sebagai mitra Pemerintah.

“Sebagai kita ketahui bersama bahwa, RTA adalah sebuah organisasi santri, yang juga visi dan misinya memperkuat generasi Aceh. Terus membangun komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kota, dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kota Lhokseumawe,” katanya.

Baca Juga :   Melalui PHBS, Masyarakat Kuta Bahagia Diajak Wujudkan Lingkungan Bersih

Pj. Wali Kota Lhokseumawe yang diwakili oleh Staf ahli juga berharap untuk menjadikan RTA ini bukanlah satu kelompok yang memperkuat satu kelompok. Tapi menjadi satu organisasi bergabungnya seluruh santri untuk bersinergi dengan Pemerintah dalam membenah Kota Lhokseumawe bersih, indah, nyaman dan religi.

Pelantikan RTA Kota Lhokseumawe ini juga di isi dengan tausyiah yang disampaikan oleh H. Misran Fuadi, S.Ag, MAP yang juga selaku Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Lhokseumawe.

Acara tersebut berlangsung dengan sukses dan khidmat yang di akhiri dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan sesi photo bersama. (*)