Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Peduli Lingkungan, Polres Abdya Gelar Kegiatan Bersih-Bersih di PPI Susoh

342
×

Peduli Lingkungan, Polres Abdya Gelar Kegiatan Bersih-Bersih di PPI Susoh

Sebarkan artikel ini
Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan di lokasi PPI Ujung Serangga Susoh, Abdya sebagai bentuk Peduli Polri terhadap lingkungan, Kamis (13/7/2023) pagi. Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

BLANGPIDIE – Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan kegiatan Polri Peduli Lingkungan secara serentak di wilayah hukum masing-masing dengan melibatkan sejumlah elemen dan masyarakat umum.

Kegiatan ini dipusatkan di lokasi Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujung Serangga, Kecamatan Susoh, Kabupaten setempat, Kamis (13/7/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha melalui Kabag Ops AKP Basridar mengatakan, kegiatan Polri Peduli Lingkungan merupakan salah satu wujud kerja sama sinergitas Polisi yang hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai pelayan, pelindung serta pengayom.

Baca Juga :   Bocah Yang Tenggelam di Pantai Desa Muara Salang Ditemukan Tak Bernyawa

“Hari ini kegiatan peduli lingkungan bukan hanya dilakukan oleh kita saja Polres Abdya tetapi juga serentak di seluruh Indonesia,” kata Kabag Ops, AKP Basridar.

Giat ini, lanjutnya, dilakukan sebagai upaya kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitar, selain itu juga diharapkan dapat menjadi penyemangat dalam membangun kesadaran masyarakat agar pentingnya menjaga kondisi lingkungan bersih dan sehat.

Baca Juga :   Jalin Kerjasama Mahasiswa Magang, UIN Ar Raniry Teken MoA dengan Bank Gala

“Giat membersihkan sampah hari ini tidak hanya dilakukan oleh pihak Kepolisian saja, tapi juga di ikuti oleh pihak TNI, Sat Pol Airud, Satpol PP dan Perkim dan LH, serta masyarakat,” sebut AKP Basridar.

Baca Juga :   Keputusan DPRA Usulkan Satu Nama Pj Gubernur, Dinilai Merendahkan SDM Bangsa Aceh

Sudirman, selaku anggota lembaga Panglima Laot sangat mendukung kegiatan bersih-bersih yang dilakukan Polres Abdya. Menurutnya, sikap ini patut dicontoh oleh masyarakat agar lingkungan PPI Ujong Serangga Susoh selalu dalam kondisi bersih.

“Kami berharap kepada masyarakat, khususnya yang berada di lokasi PPI Susoh untuk ikut berperan menjaga kebersihan lingkungan kita,” katanya. (*)

Editor: SSY