Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Peduli Sesama di bulan Ramadan, APDESI Blangpidie Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

453
×

Peduli Sesama di bulan Ramadan, APDESI Blangpidie Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini
APDESI Blangpidie salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Gampong Keude Siblah, Kecamatan setempat, Sabtu (8/4/2023). Foto: Salman/Acehglobalnews

“Kita harapkan dengan bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban para korban yang terkena musibah,” ujar Venny Kurnia.

BLANGPIDIE – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten setempat, pada Sabtu (8/4/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bantuan berupa uang tunai diserahkan langsung oleh Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Abdya, Venny Kurnia. Kesempatan ini, Venny juga ikut didampingi oleh para Keuchik Gampong lainnya dalam Kecamatan Blangpidie.

Bantuan ini merupakan hasil dari swadaya para Keuchik Se-Kecamatan Blangpidie sebagai bentuk kepedulian sesama pada bulan Ramadan 1444 H / 2023 M, yang diterima langsung oleh keluarga korban yang terkena musibah kebakaran pada Minggu, 26 Maret 2023 lalu.

Peristiwa kebakaran tersebut menimpa tiga unit rumah warga dan satu kendaraan roda empat Daihatsu Taft Hilin milik korban Rinaldi.

Ketua APDESI Abdya, Venny Kurnia mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk solidaritas kepada sesama masyarakat yang terkena musibah.

Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari APDESI atau Forum Keuchik Gampong khususnya di Kecamatan Blangpidie.

“Kita harapkan dengan bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban para korban yang terkena musibah,” ujar Venny Kurnia, kepada wartawan, Sabtu (8/4).

Adapun para Keuchik dari beberapa gampong turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut. Mereka adalah Keuchik Gampong Guhang Venny Kurnia, T Rinaldi Keuchik Keude Siblah, Khairuddin Keuchik Geulumpang Payong,

Bustami Keuchik Panton Raya, Maidi Keuchik Lhung Asan, Nanda Saputra Keuchik Baharu, Zikri Keuchik Babah Lhung, Muhammad Yasal Keuchik Kuta Bahagia, Desmarizal Bayu Saputra Keuchik Kuta Tuha.

Selanjutnya, Syarifuddin Keuchik Gampong Cot Jeurat, Ruhasbi Keuchik Gampong Kuta Tinggi, Sufarmi Keuchik Gudang, Hendry Putra Keuchik Meudang Ara, dan Junaidi Keuchik Gampong Mata Ie. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Polsek Seunagan Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Miskin