Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pemerintah Gampong Kuta Bahagia Abdya Salurkan BLT DD Juni kepada 68 KPM

197
×

Pemerintah Gampong Kuta Bahagia Abdya Salurkan BLT DD Juni kepada 68 KPM

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Gampong Kuta Bahagia, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2022.

Acara tersebut berlangsung di Kantor Desa Kuta Bahagia, dihadiri oleh Keuchik (Kepala Desa), Muhammad Yasal yang diwakili Seksdes Tarmizi, Jum’at (17/6/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain itu turut hadir, Ketua Tuha Peut Idris, S.HI, Babinsa Serda Muslikan, Babinkamtibmas Bripka Harmikha, Pendamping Lokal Desa (PLD), Perangkat Desa, dan warga penerima manfaat BLT Dana Desa.

Kades Kuta Bahagia, Muhammad Yasal melalui Sekdes Tarmizi mengatakan sebanyak 68 kepala keluarga (KK) menjadi penerima manfaat bantuan Dana Desa ini dengan besaran yang di terima masing-masing Rp 300.000 per KPM.

Baca Juga :   Mendes: Haram Hukumnya BUMDesa Bersaing dengan UMKM dan Usaha Warga

“BLT yang kita salurkan ini adalah untuk bulan Juni dengan jumlah penerima sebanyak 68 KK,” ujar Tarmizi.

Sementara itu, Ketua Tuha Peut Gampong Kuta Bahagia, Idris berharap bantuan tersebut dapat membantu kebutuhan masyarakat sehari-hari.

“Harapannya dengan adanya BLT Dana Desa bulan Juni sedikitnya dapat membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :   Meriahkan HUT RI, Warga Keude Siblah Blangpidie Lomba Tarik Tambang

Idris mengatakan, saat ini harga kebutuhan bahan pokok sudah sangat tinggi terutama sembako. Sehingga dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat sudah sangat terbantu apalagi menjelang hari raya Idul Adha.

“Harapan kepada masyarakat agar mempergunakan uang BLT ini utk kebutuhan pokok, tidak untuk kebutuhan lain yang sifatnya komersil,” pungkasnya.(*)