Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahHeadline

Pemkab Abdya Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-77

150
×

Pemkab Abdya Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-77

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, H Darmansyah memimpin upacara peringatan HUT RI ke-77 di lapangan persada Blangpidie, Rabu (17/8/2022). FOTO: IST

Blangpidie, AcehGlobalNews.com — Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 yang dipusatkan di lapangan Persada Blangpidie, Rabu (17/8/2022).

Amatan awak media, upacara berlangsung dengan khidmat dan bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Pejabat (Pj) Bupati Abdya, H Darmansyah SPd, MM.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sementara, komandan upacara didapuk oleh Kapten Inf. Asnawi Pasiter Kodim/0110 Abdya. Dan, Razali Pasi Ops Kodim/0110 Abdya sebagai perwira upacara.

Upacara peringatan HUT RI ke-77 ini, diawali dengan prosesi pengibaran bendera sang saka merah putih oleh Paskibra (pasukan pengibar bendera) yang berjumlah 68 orang. Mereka terdiri dari 40 siswa dan 28 siswi yang terlatih.

Baca Juga :   Kagura! Dua Komisariat IMM Abdya Tolak LPJ Abdul Janan

Diketahui sebelumnya, Paskibra ini telah dikukuhkan oleh Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, mewakili Pj Bupati Abdya.

Dalam prosesi pengibaran bendera, yang bertugas sebagai pembawa Baki bendera, yaitu Aura Diffa Adisman Siswi dari MAN 1 Abdya.

Sedangkan, pembentang bendera oleh Feri Andriano yang juga merupakan siswa MAN 1 Abdya. Selanjutnya, penarik tali ikatan bendera oleh TM. Khairan Adita Mulyadi juga siswa dari MAN 1 Abdya.

Baca Juga :   Kronologis Penangkapan Pelaku Pembunuhan di Aceh Timur dan Hasil Autopsi Korban

Sementara itu, Komandan Kelompok delapan (8) dipimpin oleh Wayan Valentino Arroyan siswa dari SMA 1 Abdya.

Rangkaian peringatan hari jadi Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 ini, juga diiringi oleh Group Marching Band Geunta Lam Awan dari SMA Negeri 1 Abdya.

Kemudian, pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRK Abdya, Nurdianto. Pembacaan teks UUD 1945 oleh Viradha Desvia Rahmah, S.Ds yang merupakan Staf Prokopim Pemkab Abdya.

Selanjutnya, upacara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Kakankemenag Kabupaten Abdya, Dr H Salman Al Farisi, SAg MPd.

Baca Juga :   Meriahkan HUT RI ke-77, Dispora Aceh Gelar Aneka Perlombaan

Momentum HUT RI ke-77, juga dimanfaatkan oleh Pj Bupati Abdya, H Darmansyah untuk memberikan Surat Keputusan Remisi dari Kemenkumham RI kepada warga binaan Lapas II B Blangpidie.

Turut hadir dalam upacara, unsur Forkopimda Abdya, Sekda Salman Alfarisi, para pejabat SKPK, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Pimpinan Parpol, Pimpinan Ormas, Ibu-Ibu TP PKK, Bhayangkari, Persit, Adhyaksa Dharmakarini, dan Ibu Dharmawanita.

Kemudian, peserta upacara diikuti oleh para ASN, TNI/Polri, para Keuchik, serta siswa-siswi tingkat SMA/sederajat dan SMP/sederajat dalam kabupaten Abdya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *