Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pemkab Abdya Pulangkan Warga yang Sakit Usai Dideportasi dari Malaysia

298
×

Pemkab Abdya Pulangkan Warga yang Sakit Usai Dideportasi dari Malaysia

Sebarkan artikel ini
Kadis Sosial, Drs Yusan Sulaidi bersama Keuchik Gampong Pante Rakyat, Abu Bakar Idris yang didampingi Tim Dinsos Abdya menjemput M. Yusan (tengah/mengenakan baju kaos biru lengan panjang) di Medan, Sumut, Rabu (12/10/2022). (Foto: AGN/IST)

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Dinas Sosial daerah setempat memulangkan M. Yusan (45), warga asal Gampong Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot yang dikabarkan mengalami sakit berat di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Diketahui, M. Yusan dilaporkan berada di penampungan Tanjung Pinang, Kepulauan Riau usai dideportasi dari negeri jiran Malaysia.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Mendengarkan informasi tersebut, sebelumnya pada Senin (10/10/2022), Pj Bupati Abdya, H Darmansah, S.Pd, MM mengambil langkah cepat untuk segera memulangkan warga Abdya tersebut.

Baca Juga :   Pemkab Abdya Raih Penghargaan Opini WTP Tahun 2020

Pj Bupati Darmansah menginstruksikan Kadis Sosial bersama Keuchik Gampong Pante Rakyat untuk melakukan penjemputan terhadap saudara M. Yusan agar segera dipulangkan ke Abdya.

Tim penjemputan terdiri dari rombongan Kadis Sosial Kabupaten Abdya Yusan Sulaidi, dan didampingi Keuchik Gampong Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot, Abu Bakar Idris menjemput M. Yusan. Saat ini dikabarkan mereka sudah berjumpa dengan M. Yusan.

Baca Juga :   Peduli Kebersihan, Pemkab Abdya Bersihkan Pantai Ujoeng Seurangga

“Alhamdulillah, tadi pagi kita sudah berjumpa dengan M Yusan. Insya Allah sore ini langsung kita bawa pulang ke Abdya,” ucap Kadis Sosial Abdya, Yusan Sulaidi kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).

Yusan menjelaskan, M Yusan sudah lama bekerja di Malaysia sebagai TKI. Di sana, ia bekerja sebagai tukang pangkas.

“Jadi, saudara kita ini dideportasi dari Malaysia ke Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Kondisinya dalam keadaan sakit,” sebutnya.

Baca Juga :   Warga Jeumpa Abdya yang Dikabarkan Hilang, Kini Sudah Ditemukan Meninggal Dunia

Yusan mengatakan, kemarin M Yusan diberangkatkan dari Tanjung Pinang ke Dumai, kemudian menuju Medan, Sumatera Utara, oleh pihak Kemensos RI.

“Setelah Pemerintah Abdya melakukan komunikasi dengan pihak Dinas Sosial Tanjung Pinang, Alhamdulillah, mereka bersedia mengantarkan saudara kita sampai ke Medan. Jadi, kita hanya melakukan penjemputan di Medan, dan sore ini kita langsung berangkat ke Abdya,” ujar Yusan. (*)