Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pemkab Aceh Selatan Gelar Pawai Takbir Malam Idul Adha 1444 H

3020
×

Pemkab Aceh Selatan Gelar Pawai Takbir Malam Idul Adha 1444 H

Sebarkan artikel ini
Pemkab Aceh Selatan menggelar pawai takbir keliling malam Idul Adha 1444H Tahun 2023, dipusatkan di Mesjid Agung Istiqamah Tapaktuan, Rabu (28/6/2023) malam. Foto: For Acehglobal.

TAPAKTUAN – Dalam rangka menyemarakkan hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menggelar pawai takbir keliling Idul Adha yang dipusatkan di Mesjid Agung Istiqamah Tapaktuan, Rabu (28/6/2023) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, Dandim 0107, Ketua Pengadilan Negeri, serta unsur Forkopimda lainnya, Kepala SKPK dan masyarakat setempat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Adapun rute pelepasan pawai takbir keliling Idul Adha ini dimulai dari Mesjid Istiqamah menuju Gampong Batu Itam, balik menuju Gampong Gunong Kerambil dan kembali ke Mesjid Istiqamah.

Kesempatan tersebut, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H /2023, minal aidzin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan.

Baca Juga :   Daftar Bacaleg ke KIP, Partai PKS Targetkan 4 Kursi di DPRK Abdya

Bupati juga mengatakan kegiatan pawai takbir ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Aceh Selatan khususnya dalam memeriahkan Idul qurban tahun ini.

“Pawai takbir keliling ini juga merupakan upaya bersama untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam dalam menumbuhkembangkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan umat,” pungkas Tgk Amran.

Baca Juga :   Jawara Internet Sehat Akan Gelar Road Show Literasi Digital di Abdya, Yuk Buruan Daftar!

Konvoi pawai takbir keliling ini selain menggunakan kendaraan Pemkab Aceh Selatan, juga turut dimeriahkan oleh puluhan kendaraan dinas lintas sektor dan juga masyarakat.

Kegiatan pawai takbiran Idul Adha ini dikawal oleh Personil Polres Aceh Selatan, Dishub, dan Sat Pol PP Kabupaten setempat.(*)

Editor: Salman