Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPeristiwa

Pemkab Aceh Selatan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Ponpes Labuhanhaji

302
×

Pemkab Aceh Selatan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Ponpes Labuhanhaji

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan, Junaidi SP dan rombongan serahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran Pondok Pesantren Darul Ilham di Labuhanhaji, Rabu (7/6/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan (Pemkab) Aceh Selatan melalui Dinas Sosial dan BPBD setempat menyalurkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran Pesantren Darul Ilham di Desa Padang Bakau, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (7/6/2023).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB malam tadi telah mengakibatkan pondok pesantren tersebut ludes terbakar, namun tidak ada korban jiwa.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bantuan diserahkan langsung kepada korban kebakaran yang diterima oleh Pimpinan Ponpes Darul Ilham, Abon Ar Razi yang didampingi oleh Keuchik Padang Bakau dan Santri.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan, Junaidi SP, Jafung Penyuluh Sosial, Rahmattulah SE, Tagana, TKSK, Kasie Kedaruratan Bencana dari BPBD Aceh Selatan dan Staf.

“Bantuan masa panik yang diserahkan kepada pesantren Darul Ilham ini berupa sandang, pangan dan bahan bangunan rumah (BBR) dan bantuan ini sesuai arahan Bupati Tgk. Amran,” kata Kadis Sosial Aceh Selatan, Junaidi SP.

Baca Juga :   Safaruddin Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Abdya

Adapun bantuan sandang yang disalurkan tersebut, rinci Junaidi terdiri dari pakaian, kasur, matras, tenda gulung hingga kain sarung. Sedangkan, bantuan pangan meliputi beras, mie instan, roti, makanan siap saji, lauk pauk siap saji, sarden, saos, kecap air mineral serta gula pasir.

Baca Juga :   Pemuda Pancasila Nagan Raya Adakan Family Gathering di Naga Permai

Selanjutnya, bahan bangunan rumah (BBR) berupa seng, triplek dan paku. “Semoga bantuan yang kita serahkan ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya,” ucap Junaidi.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Abon Ar Razi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Aceh Selatan atas bantuan yang sudah diberikan.

“Kepada Pemkab khususnya Bupati Aceh Selatan, bantuan yang diberikan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para santri yang terkena musibah.(*)

Editor: Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *