Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pendaftaran Panwascam di Abdya Ditutup, Pelamar Capai 313 Orang

260
×

Pendaftaran Panwascam di Abdya Ditutup, Pelamar Capai 313 Orang

Sebarkan artikel ini
Koordinator Sekretariat Panwaslih Abdya, Haris Firmansyah (Foto: For AcehGlobalnews.com)

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Pendaftaran calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang digelar Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Barat Daya(Abdya), resmi ditutup, Selasa (27/9/2022).

“Benar, tadi jam 17:00 Wib batas akhir penerimaan berkas calon Panwascam di Abdya diterima oleh panitia,” kata Koordinator Sekretariat Panwaslih Abdya, Haris Firmansyah kepada wartawan, Selasa malam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Haris berujar, meski pun personel Panwascam yang dibutuhkan di Abdya hanya 27 orang dengan jumlah 3 orang per kecamatan, namun kata dia, sampai hari penutupan pendaftaran sudah tercatat ratusan pelamar yang telah mendaftar.

“Total ada 313 orang yang mendaftar untuk menjadi Pengawas Pemilu Kecamatan. 197 orang merupakan Laki-laki, sementara itu perempuan berjumlah 116 orang,” sebutnya.

Baca Juga :   Panwaslih Abdya Ajak Masyarakat Laporkan Pelanggaran Pemilu

Haris menjelaskan, dari jumlah total pelamar yang mendaftarkan diri sebagai calon Panwascam, rata-rata tercatat jumlah perempuan hampir imbang dengan jumlah pelamar laki-laki.

Dia juga mengatakan, hanya di Kecamatan Babahrot yang pelamar perempuan terbilang paling sedikit, yakni berjumlah 3 orang.

Baca Juga :   20 Installer CCTV dari Aceh dan Sumatera Utara Ikuti Uji Kompetensi Elektronika

“Mulai tanggal 28 sampai dengan 30 September mendatang akan dilakukan penelitian berkas pendaftaran, untuk menentukan apakah berkas tersebut Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Untuk pengumuman lulus administrasi peserta yang telah mendaftar, bisa juga dapat dipantau terus di Web, IG, FB, Twitter @panwaslihacehbaratdaya,” jelas Haris. (*)