Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Peringati Maulid, Yayasan Lembah Geurutee Abdya Santuni 100 Anak Yatim

569
×

Peringati Maulid, Yayasan Lembah Geurutee Abdya Santuni 100 Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Yayasan Masyarakat Lembah Geurutee di Abdya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dan sekaligus menyantuni 100 anak yatim, Sabtu (4/11/2023). Foto: Acehglobal/Andi. W

Reporter : Andi W

Blangpidie — Yayasan Masyarakat Lembah Geurutee di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah sekaligus menyantuni 100 anak yatim.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Acara yang dipusatkan di Komplek Meuligo, Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie itu, turut dihadiri ratusan tamu undangan dari berbagai desa dalam wilayah Abdya, Sabtu (4/11/2023).

Selain menyantuni anak yatim, kegiatan maulid tersebut juga diiringi dengan lantunan zikir dan shalawat oleh santri dari pondok Pesantren Babul Istiqomah.

Ketua Pembina Yayasan Lembah Geurutee, Amir Syarifuddin, mengatakan, pelaksanaan maulid dan santunan anak yatim ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Tahun ini ada 100 orang anak yatim yang kami santuni. Santunan ini merupakan bentuk kepedulian kami masyarakat Lembah Geurutee kepada warga yang kurang mampu khususnya anak yatim yang ada di Abdya,” ungkap Amir Syarifuddin.

Amir menjelaskan bahwa yayasan masyarakat Lembah Geurutee ini sudah berdiri sejak tahun 1974 hingga sekarang, bahkan yayasan ini sudah memiliki legalitas.

“Yayasan ini sudah berdiri kurang lebih 49 tahun. Alhamdulillah, kita sudah memiliki badan hukum sejak empat tahun ini,” ucapnya.

Amir berharap, kegiatan maulid dan santunan anak yatim ini dapat meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap sesama, khususnya anak yatim.(*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *