Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaOlahraga

Pj Bupati Abdya Apresiasi Pergelaran Open Tournament PBSI Aceh 2023

254
×

Pj Bupati Abdya Apresiasi Pergelaran Open Tournament PBSI Aceh 2023

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, Darmansah dan Ketua Pengprov PBSI Aceh, Safaruddin sua foto bersama pada acara penutupan Open Tournament PBSI Aceh 2023 di GOR Sigupai Arena, Sabtu (8/8/2023) malam. Foto: Acehglobal/Ist.

BLANGPIDIE – Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah SPd MM memberikan apresiasi atas terselenggaranya pergelaran open Tournament PBSI Aceh 2023 yang bergulir di GOR Sigupai Arena Abdya sejak 4 Juli 2023.

Hal itu disampaikannya pada saat penutupan Open Tournament PBSI Aceh 2023 yang di ikuti 386 atlet lokal dan nasional di GOR Sigupai Arena, pada Sabtu (8/8/2023) malam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Pj Bupati Darmansah mengapresiasi dan mengaku bangga dengan sosok Safaruddin yang telah banyak berbuat untuk Abdya selama menjadi Wakil Ketua DPRA.

Baca Juga :   Calon Jamaah Haji Abdya Mulai Rekam Visa Biometrik

“Saya berterima kasih banyak kepada Safaruddin. Beliau memberi dukungan yang sangat luar biasa untuk daerah kelahirannya,” ungkap Darmansah disambut tepuk tangan ribuan penonton yang menghadiri acara penutupan turnamen tersebut.

Pj Bupati Abdya juga menceritakan bahwa GOR Sigupai Arena Abdya, tempat penyelenggaraan event ini dibangun melalui pokir Safaruddin, sehinga Abdya telah memiliki GOR bertaraf nasional.

“Malam ini saya merasakan seperti berada di Jakarta, karena gedung ini persis seperti gedung yang menyelenggarakan even tingkat nasional,” ungkapnya.

Untuk melengkapi fasilitas di GOR Sigupai Arena ini, Pj Bupati Darmasah sudah menghibahkan tanah 3,5 hektare.

Baca Juga :   Pj Bupati Abdya Tinjau Gedung AKN Cot Manee Hingga ke Teluk Surin

“InsyaAllah kekurangannya akan kita anggarkan kembali di tahun 2024 mendatang,” papar Darmansah.

“Selama ini kami melihat, saya pribadi sebagai Pj Bupati, sudah merasakan apa yang selama ini diperjuangkan oleh Pak Safaruddin. Kami mendoakan semoga beliau terus melakukan pengabdian dan mendapatkan prestasi dari rakyat pada tahun 2024,” ucap Darmansah.

Acara penutupan event berhadiah total Rp 200 juta ini juga dihadiri langsung Wasekjen PBSI Pusat Edi Sukarno, Kabid Pengembangan Daerah PBSI Pusat Sudarto Adinagoro, Ketua Pengprov PBSI Aceh, Safaruddin, unsur forkopimda, Kepala SKPK di lingkungan Pemkab Abdya dan undangan lainnya.

Baca Juga :   Kakankemenag Aceh Besar Gelar Silaturahmi dan Peusijuek Kakanwil Kemenag Aceh

Pada malam penutupan turut digelar laga eksibisi yang mempertemukan pebulu tangkis nasional Agrippina Putra/Safaruddin (Ketua Pengprov PBSI Aceh) dengan Alvin dan Rizki, tim Pelatda PON Aceh.

Laga yang menghibur ribuan penonton yang memenuhi tribun tersebut berlangsung dalam tiga set dengan skor akhir 21-17, 19-21, dan 21-14 untuk kemenangan Agrippina/Safaruddin.

Agrippina berhasil menunjukkan kemampuannya seorang pebulu tangkis nasional dan cukup menghibur penonton. Agrippina berharap Pengprov PBSI Aceh terus melaksanakan event seperti ini untuk menjaring atlet-atlet muda.(*)

Editor: SSY