Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pj Bupati Abdya Lepas Kafilah MTQ 36 ke Simeulue

298
×

Pj Bupati Abdya Lepas Kafilah MTQ 36 ke Simeulue

Sebarkan artikel ini
Pj bupati Darmansah menyerahkan bendera kafilah MTQ Abdya kepada Kadis Syariat Islam Ubaidillah pada acara pelepasan di lantai dasar Masjid Agung Baitul Ghafur, Blangpidie, Rabu (22/11/2023). MTQ ke 36 akan diselenggarakan di Simeulue pada 26 November s/d 2 Desember 2023. Foto : Acehglobal/Salman.

Blangpidie, Acehglobal – Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah melepas kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 36 ke Kabupaten Simeulue, Rabu (22/11/2023). Pelepasan berlangsung di Masjid Agung Baitul Ghafur, Blangpidie.

Dalam sambutannya, Darmansah mengucapkan selamat kepada peserta yang terpilih mewakili Abdya mengikuti MTQ ke 36 tingkat Provinsi Aceh yang akan diselenggarakan di Kabupaten Simeulue.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ia juga menyampaikan doa dan harapan agar kafilah Abdya dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama baik kabupaten tersebut.

“Kami berdoa semoga saudara-saudara yang mewakili kafilah MTQ Kabupaten Abdya selalu diberi kesehatan yang cukup dan dalam lindungan Allah SWT selama mengikuti MTQ tersebut dan dapat meraih prestasi yang dapat mengantarkan saudara-saudara menjadi yang terbaik serta dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Abdya yang kita cintai ini,” ucap Darmansah.

Baca Juga :   Milad Setahun, Herry Center Abdya Tetap Eksis Pada Program Sosial

Darmansah juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus LPTQ Abdya atas komitmen dan dedikasi dalam mempersiapkan para peserta MTQ. Ia berharap, peserta MTQ Abdya dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang tersebut.

“Kehadiran saudara-saudara sekalian telah turut membentuk masyarakat Abdya yang cinta Al-Quran, masyarakat yang saat ini makin menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, berinovasi, berkreasi, namun tetap memiliki nilai-nilai peradaban yang luhur,” ujarnya.

Darmansah menambahkan, MTQ merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh setiap kabupaten di Aceh. Selain sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaan masyarakat terhadap Al-Quran, MTQ juga dapat meningkatkan kesadaran beragama.

“Dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi Aceh yang ke 36 di Simeulue ini, Pemkab Abdya dan LPTQ tentunya sudah memiliki target yang ingin dicapai. Namun demikian, perlu kami sampaikan bahwa saudara-saudari dan anak-anak kami tidak perlu terbebani dengan target yang kita canangkan. Jangan berkecil hati jika tidak terpilih sebagai pemenang dalam kegiatan ini. Keikutsertaan Saudara-Saudari dalam MTQ ini, sudah merupakan bukti bahwa Saudara-Saudari adalah kafilah yang layak untuk mewakili Abdya,” sampai Darmansah.

Baca Juga :   Pj Bupati Abdya Tinjau Kesiapan Anjungan Jelang Penutupan PKA 8

Pada kesempatan itu, Darmansah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pembina dan official yang telah mempersiapkan sebaik mungkin para peserta MTQ. Ia berharap, bekal yang telah diberikan dapat mengantarkan peserta MTQ Abdya meraih prestasi terbaik.

“Selamat jalan dan selamat berlomba, mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan yang terbaik bagi Kafilah MTQ Kabupaten Abdya,” tutupnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Acehglobal, jumlah kafilah MTQ Abdya yang diberangkatkan ke Simeulue sebanyak 70 orang. Terdiri dari peserta kafilah putra 22 orang, putri 22 orang, dan official 24 orang.

MTQ kali ini di Simeulue, Kabupaten Abdya hanya mengikuti 6 cabang dari yang diperlombakan 22 cabang, diantaranya cabang MTQ, Hifz Al Qur’an golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz dan 20 juz, cabang Qira’at Saba’ah, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, dan Khattil Qur’an.

Baca Juga :   Tips Menghilangkan Nyeri Sendi pada Tubuh

Turut hadir pada kegiatan pelepasan ini, anggota DPRK Abdya Usman IA, Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Abdya Ubaidillah S.Ag, Ketua Baitul Mal Zulbaili, Ketua MPD Abdya, Pengurus LPTQ, dan rombongan Kafilah MTQ Abdya serta para tamu undangan lainnya.

Selain itu, pada MTQ di Simeulue ini Pemkab Abdya juga memberangkatkan peserta yang menjadi juara di MTQ ke 35 di Bener Meriah, yaitu:

1. Zakia Caesaratus Rohima (juara II cabang tilawah Al Qur’an golongan anak-anak)

2. Nisa Ayu Purwati (juara I cabang murattal dewasa golongan mujawwad dewasa putri)

3. Miftahul Azwir dkk (juara III cabang syarhil qur’an putra)

4. Mayra (juara II cabang khat Al Qur’an golongan kontemporer).

Editor : Ijoel F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *