Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pj Bupati Abdya Minta Keuchik Data Warga Miskin, Serahkan ke Baitul Mal

0
×

Pj Bupati Abdya Minta Keuchik Data Warga Miskin, Serahkan ke Baitul Mal

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, H Darmansah menyampaikan sambutan pada acara rakor percepatan pembangunan kabupaten Abdya tahun 2023 di Aula Bappeda kabupaten setempat, Senin (2/1/2022).

Blangpidie, AcehGlobalNews – Percepatan pembangunan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh akan terus dilakukan pada tahun 2023.

Hal ini disampaikan oleh Pejabat (Pj) Bupati Abdya, H. Darmansah, saat rapat koordinasi (rakor) percepatan pelaksanaan pembangunan Abdya tahun anggaran 2023 di Aula Bappeda, kabupaten setempat, Senin (2/1/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Rakor tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Salman Alfarisi, para tenaga ahli Bupati, staf ahli, asisten, kepala SKPK, Camat, serta para Keuchik.

Baca Juga :   Putra Daerah Digadang-gadang Bakal jadi Pj Bupati Abdya

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Abdya, H. Darmansah meminta kepada 152 Keuchik dan Camat untuk segera mendata jumlah warga yang kurang mampu atau miskin di masing-masing gampong di daerah itu.

Darmansah meminta kepada Keuchik untuk memberikan data tersebut kepada Baitul Mal dan anggota Baitul Mal harus turun langsung ke lokasi sesuai dengan data yang diberikan Keuchik untuk memastikan kebenarannya.

Baca Juga :   YARA Minta DPRK Abdya Publikasikan Nama Calon Pj Bupati kepada Publik

“Penurunan angka kemiskinan merupakan salah satu upaya untuk memperbaiki pembangunan daerah di tahun 2023,” kata Darmansah.

Pj Bupati juga menyampaikan, pada tahun 2022, banyak warga yang tidak menerima bantuan lantaran data yang diberikan tidak valid. Ia pun menegaskan Keuchik jangan hanya menerima data mentah atau data tahun sebelumnya.

Baca Juga :   Unik, Gampong di Abdya Ini Larang Warga Tak Boleh Pelihara Kambing

Maka itu, di tahun 2023, pinta Darmansah, semua Keuchik wajib memiliki data terkait angka kemiskinan tersebut, hal itu bertujuan agar Pemkab Abdya dapat menyalurkan bantuan dengan lebih efektif dan mempercepat proses pembangunan.

“Tahun 2022 lalu, banyak warga kita yang tidak menerima bantuan dari Pemkab, dikarenakan data dari Keuchik tidak masuk ke Baitul Mal,” pungkas Darmansah. (*)