Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Salat Idul Fitri 1444 H di Masjid Giok

360
×

Pj Bupati Nagan Raya Salat Idul Fitri 1444 H di Masjid Giok

Sebarkan artikel ini
Masjid Giok di Kabupaten Nagan Raya perdana digunakan untuk salat Idul Fitri 1444 H oleh masyarakat setempat, Sabtu (22/4/2023). Foto: Muslizar/Acehglobalnews

Selama sudah satu bulan kita menahan hawa nafsu karena puasa, mudah-mudahan di dalam bulan fitrah ini kita mendapatkan titel taqwa dari Allah SWT,” ucap Tgk Rahmat.

SUKA MAKMUE – Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP, S.Sos, M.Si melaksanakan salat Idul Fitri 1444 H / 2023 M di Masjid Agung Baitul A’la (Masjid Giok), Komplek Perkantoran Suka Makmue, kabupaten setempat, Sabtu (22/4/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain Pj Bupati, salat Idul Fitri di Masjid Giok itu juga diikuti oleh beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Nagan Raya lainnya beserta masyarakat setempat.

Seperti yang kita ketahui, ini merupakan salat Idul Fitri perdana di masjid kebanggaan Kabupaten Nagan Raya yang terbuat dari batu giok setelah masjid itu di resmikan oleh Bupati H. M. Jamin Idham, SE pada 16 September 2022 yang lalu.

Untuk khatib dalam salat Idul Fitri perdana ini, Tgk. Dr. Rahmat Saputra, MA yang merupakan guru besar/akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh. Sementara, Tgk. Uli Satria, putra Nagan Raya asli yang juga Hafizh Al-Qur’an 20 juz bertindak sebagai imam.

Dalam ceramah singkatnya, Tgk Rahmat Saputra mengangkat tema “Menjadi Hamba yang bertakwa dan mewujudkan kasih sayang dengan sesama”.

“Kita telah satu bulan berpuasa, hari raya ini merupakan upaya kita untuk mempererat silaturahmi dan saling memaafkan apabila ada kesalahan antara sesama manusia,” begitu kata Tgk Rahmat dalam ceramahnya.

“Selama sudah satu bulan kita menahan hawa nafsu karena puasa, mudah-mudahan di dalam bulan fitrah ini kita mendapatkan titel taqwa dari Allah SWT,” ucap Tgk Rahmat.

Para jama’ah salat Idul Fitri di Masjid Giok sangat semangat dalam mendengarkan ceramah singkat itu, yang sarat akan ilmu untuk dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, tak ada satupun jama’ah yang beranjak dari tempat duduknya sebelum khatib menyelesaikan ceramahnya. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Kemendagri Tunjuk Mahdi Effendi sebagai Pj Bupati Aceh Barat, Fitriany Farhas Pj Bupati Nagan Raya