Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pj Gubernur Aceh Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih kepada Berbagai Unsur Masyarakat

6209
×

Pj Gubernur Aceh Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih kepada Berbagai Unsur Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, saat membagikan secara simbolis bendera merah putih kepada ribuan pelajar dan pengurus organisasi masyarakat di Aceh dalam momentum pencanangan pembagian 10 juta bendera merah putih, di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis, (3/8/2023).

BANDA ACEH – Momentum penting dalam menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia telah diwujudkan dengan pencanangan pembagian 10 juta bendera merah putih di seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

Di Aceh, acara ini menjadi lebih berarti berkat peran Penjabat (Pj) Gubernur Achmad Marzuki yang secara simbolis membagikan ribuan bendera merah putih kepada pelajar dan pengurus organisasi masyarakat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan ini digelar di Halaman Kantor Gubernur Aceh pada Kamis, (3/8/2023).

Tidak hanya melibatkan pelajar dan organisasi masyarakat, acara tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh serta seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

Melalui langkah nyata dan simbolis ini, Pj Gubernur Achmad Marzuki, bersama dengan seluruh pemerintah daerah di Aceh, telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung semangat peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :   Penetapan AM Sebagai Pj Gubernur dan Ucapan Selamat DPRA, Candra: Itu Hal Yang Wajar dan Biasa

Plh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh, Masrimin, menyampaikan bahwa seluruh kabupaten/kota di Aceh juga turut berpartisipasi dalam kegiatan serupa untuk menyukseskan program yang dicanangkan Kementerian Dalam Negeri dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia.

“Di Aceh total ada 47 ribu lembar lebih bendera merah putih yang dibagikan untuk berbagai unsur masyarakat,” kata Masrimin.

Baca Juga :   Diskop UKM Aceh Gelar Bimtek Pengelasan bagi Pemula

Masrimin berharap dengan pembagian ribuan bendera merah putih kepada masyarakat dapat meningkatkan kesadaran nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air, serta masyarakat Aceh akan semakin kokoh dalam membangun bangsa ini.

Ia mengatakan, nasionalisme masyarakat perlu terus dipupuk dengan berbagai hal agar lebih kokoh. “Nasionalisme dan cinta masyarakat Aceh untuk negeri ini sangatlah besar,” pungkas Masrimin.(*)

Editor: SSY