Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaOlahraga

Pj Gubernur Bahas Persiapan PON XXI 2024 Aceh-Sumut dengan Panitia Besar

280
×

Pj Gubernur Bahas Persiapan PON XXI 2024 Aceh-Sumut dengan Panitia Besar

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki melakukan pertemuan dengan Panitia Besar (PB) PON XXI/2024 Aceh-Sumut, di Gedung Serba Guna Kantor Gubernur Aceh, Jumat (4/8/2023).

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki melakukan pertemuan dengan Panitia Besar (PB) PON XXI 2024 Aceh-Sumut, di Gedung Serba Guna Kantor Gubernur Aceh, Jumat (4/8/2023). Pertemuan itu juga tampak melayani dari Kementerian terkait.

Pj Gubernur Aceh juga di dampingi oleh Sekretaris Daerah Aceh, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), dan sejumlah perwakilan dari kabupaten dan kota se-Aceh yang ikut terlibat sebagai tuan rumah.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam pertemuan yang membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut tahun 2024 tersebut tampak juga hadir Anggota Komisi X DPR RI Illiza Sa’aduddin Djamal, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Wakil I Ketua Umum Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Wakil II Ketua Umum Mayjen TNI (Purn) Soedarmo, Sekretaris Jenderal TB Ade Lukman.

Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengharapkan dukungan semua pihak agar penyelenggaraan event olahraga empat tahunan itu dapat berjalan dengan lancar, terutama dalam persiapan pembangunan infrastruktur venue cabang olahraga yang masih harus dilakukan.

Baca Juga :   Luka Modric Sebut Kroasia Punya DNA Real Madrid

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, mengaku optimis penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut akan sukses digelar pada September 2024 mendatang, namun dengan syarat harus benar-benar dipersiapkan sepenuhnya mungkin di tahun ini.

“Saya optimis, asal satu tahun ini dimanfaatkan secara maksimal. Ajang olahraga empat tahunan ini harus berhasil, apalagi ini adalah PON pertama di selenggarakan di 2 provinsi dengan 33 cabor di Aceh dan 34 di Sumut,” kata Marciano Norman dalam pertemuan itu.

Baca Juga :   Lima Pelaku UMKM Abdya Raih Penghargaan Ditingkat Provinsi Aceh

Ia mengaku, selaku Ketua KONI Pusat akan mendukung secara maksimal pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut, ia menilai di bawah kepemimpinan Achmad Marzuki sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) 2024 Wilayah Aceh akan berhasil menyelenggarakan event ini dengan menghadirkan ke 38 provinsi seluruh Indonesia.

“Untuk PON 2024 ini kita mau harus lebih bagus dari pada PON sebelumnya. Maka waktu yang tersedia kita optimalkan perhatian untuk tempat pembangunan-pembangunan,” pungkasnya.(*)