Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPolitik

PKS Ingin Sosok Baru Pimpin Kota Subulussalam

4412
×

PKS Ingin Sosok Baru Pimpin Kota Subulussalam

Sebarkan artikel ini
Ketua PKS Subulussalam, Dedy Bustamar

Selaku Ketua PKS dan juga anggota DPRK, kita tentunya menginginkan Subulussalam dipimpin oleh sosok Walikota yang baru,” ujar Dedy saat dikonfirmasi via seluler, Sabtu (14/1/2023) malam.

Subulussalam – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Subulussalam ingin ada sosok baru yang menjadi pemimpin daerah itu pada tahun 2024 mendatang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hal tersebut menyusul beredarnya delapan nama bakal calon Walikota Subulussalam yang digadang-gadang akan bertarung dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Kedelapan nama tersebut diantaranya, H. Asmaudin SE, H. Affan Alfian Bintang SE, Fajri Munthe, Drs. Salamaza Kombih, M.A.P, Baginda Nasution SH MH, Ardhi Yanto Ujung, H.Rasyd Bancin, dan H.Syarifuddin Assingkily MA.

Ketua PKS Subulussalam, Dedy Bustamar menyatakan bahwa Subulussalam perlu sosok pemimpin baru di tahun 2024, karena beberapa alasan.

“Selaku Ketua PKS dan juga anggota DPRK, kita tentunya menginginkan Subulussalam dipimpin oleh sosok Walikota yang baru,” ujar Dedy saat dikonfirmasi via seluler, Sabtu (14/1/2023) malam.

Menurut Dedy, alasan PKS menginginkan hal itu dikarenakan pemimpin saat ini tidak konsisten dalam mewujudkan visi misi pembangunan di wilayah kota “Syekh Hamzah Fansuri itu.”

“Salah satu contoh seperti mangkraknya program Smart City, minimnya keberpihakan pemerintah kota terhadap pensantren dan para santri,” sebutnya.

Selain itu, kata Dedy, rendahnya pelayanan publik dan capaian indeks pembangunan manusia (IPM), serta ditambah lagi warisan utang yang sangat memberatkan kepala daerah kedepan juga menjadi indikator pemimpin sekarang dinilai tak mampu membangun kota Subulussalam.

“Kami politisi berharap ada tokoh baru yang bisa menggantikan sosok Bintang kedepan, sebab kita sudah tau kemampuan beliau,” ungkap Dedy.

Saat ditanya siapa sosok bakal calon Walikota yang akan di usung PKS pada Pilkada 2024 akan datang, Dedy mengaku pihaknya masih belum umumkan.

“Sudah ada beberapa bakal calon yang berkomunikasi dengan partai PKS, tapi kita tetap masih menunggu hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 ini,” pungkas Dedy. (*)

Editor : Redaksi

 

Baca Juga :   Dinsos Abdya Beri Pendampingan Trauma Healing pada Korban Kebakaran Alue Dama