Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

PNL dan Disdik Aceh Jalin Kerja Sama Selama 5 Tahun

245
×

PNL dan Disdik Aceh Jalin Kerja Sama Selama 5 Tahun

Sebarkan artikel ini

Lhokseumawe – Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh sepakat menjalin kerja sama selama 5 tahun.

”Dalam naskah MoU ini tertera jangka waktu kerja sama antara PNL dengan Disdik Aceh dan Cabang Dinas Pendidikan adalah selama lima tahun,” ujar Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc disela penandatangan naskah MoU berlangsung, (13/1/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tambah Rizal Syahyadi, bentuk kerja sama itu dijabarkan dalam naskah Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh dua pimpinan instansi.

Baca Juga :   Pemilik Usaha Dunia Bunga Menangkan Pilchiksung Kepala Bandar Susoh

”Pembelajaran yang dilakukan oleh SMK sama juga dengan apa yang dijalankan oleh politeknik dalam level pendidikan yang berbeda,” imbuhnya.

Menurutnya, ruang lingkup kerjasama yang disepakati diantaranya tentang pembantuan tenaga pengajar, program magang, kursus dan penataran dalam berbagai bidang keahlian.

Baca Juga :   Dosen PNL Sukses Kembangkan Teknologi Mesin Tingkatkan Produksi Sabut Kelapa Lokal di Aceh

”lokarkarya dan seminar kolaborasi, workshop dan pelatihan, pengembangan profesi implementasi merdeka belajar kampus merdeka, pemanfaatan tenaga ahli bidang pendidikan, program penelitian bersama, program pengabdian kepada masyarakat, serta pembantuan manajemen secara terpadu dalam rangka peningkatan mutu pendidikan,” rincinya.

Sementara itu, Disdik Aceh diwakili Kabid SMK Dr. Asbaruddin, S.TP. MM. M.Eng. mengatakan, bahwa Politeknik dan SMK tak berbeda kurikulumnya.

“Untuk itu memang sudah relevan untuk bekerjasama dan berkolaborasi. Koneksi dan silaturahmi sangat penting dalam rangka mengembangkan pendidikan vokasi, khususnya di Provinsi Aceh, dan mengajak seluruh Cabdin untuk berpartisipasi aktif membangun kerjasama dengan PNL,” ungkap putra Singkil ini.

Baca Juga :   Baitul Mal Abdya Umumkan Penerima Beasiswa Tahfidz Al Qur'an 2022

Turut hadir seluruh Manajemen PNL dari Wakil Direktur, Ketua dan Sekretaris Senat, Ketua Jurusan, Kepala Pusat, Kepala Unit, Pejabat Fungsional dan Koordinator di lingkungan PNL serta undangan lainnya. (*)

Editor : Redaksi