Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pramuka Kluet Raya dan Bakongan Raya Bantu Warga Terdampak Banjir di Trumon

207
×

Pramuka Kluet Raya dan Bakongan Raya Bantu Warga Terdampak Banjir di Trumon

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 23 anggota pramuka ikut serta dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir di Trumon Tengah. Foto: Acehglobal/Ist.

Tapaktuan, Acehglobal — Gabungan Praja Muda Karana (Pramuka) Kluet Raya dan Bakongan Raya ikut serta membantu masyarakat yang terdampak banjir di Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan. Aksi bantuan tersebut dilakukan pada Kamis, (23/11/2023).

Mahmud, pembina Kwartir Ranting (Kwarran) Kluet Raya mengatakan, sebanyak 23 anggota pramuka ikut serta dalam aksi tersebut. Mereka dikerahkan untuk membantu membersihkan rumah dan permukiman warga yang terendam banjir.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Selain membantu masyarakat terdampak banjir, aksi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anggota terhadap perlunya membentuk karakter akan kepedulian antar sesama manusia,” kata Mahmud.

Hal senada juga disampaikan Rizki, pembina Kwartir Ranting Bakongan Raya. Ia mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota pramuka terhadap masyarakat terdampak banjir.

Baca Juga :   Program Ekosistem Kemitraan Vokasi di Aceh Diluncurkan

“Kami berharap masyarakat tidak melihat apa yang telah kami lakukan, namun kami berharap masyarakat melihat dari bentuk kepedulian kami sesama manusia atas musibah yang telah melanda saudara kita,” kata Rizki.

Baca Juga :   Kajian Millenial RTA Aceh Utara Kembali Hadir, Bahas Pola Asuh Anak Ala Rasulullah

Aksi bantuan pramuka Kluet Raya dan Bakongan Raya tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Mereka berterima kasih atas bantuan yang diberikan para pramuka.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan para pramuka yang telah membantu kami membersihkan rumah dan permukiman kami yang terendam banjir,” kata seorang warga.(*)

Editor : Salman