Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Program Lampu Jalan Mudahkan Aktivitas Warga Cot Mancang di Malam Hari

503
×

Program Lampu Jalan Mudahkan Aktivitas Warga Cot Mancang di Malam Hari

Sebarkan artikel ini

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Cot Mancang, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), melalui anggaran Dana Desa tahun 2021 telah memprogramkan kegiatan penerangan lampu jalan di desa.

“Salah satu program pemerintah gampong Cot Mancang di tahun 2021, berupa pemasangan lampu penerangan jalan desa telah kita laksanakan,” kata Pj Keuchik Cot Mancang, Syamsuardana, Kamis (13/1/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ia menyebutkan, sudah banyak titik-titik yang telah terpasang lampu penerangan jalan. Titik tersebut tersebar dalam tiga lokasi dusun di Gampong Cot Mancang.

Baca Juga :   Bawa Sabu 20 Kg, Mantan Anggota DPR Aceh Ditangkap

“Alhamdulillah, saat ini warga sudah bisa memanfaatkan penerangan lampu jalan desa, sehingga memudahkan warga beraktivitas di malam hari,” tutur Syamsuardana.

Ia mengatakan, program penerangan lampu jalan desa itu merupakan salah satu hasil dari Musrenbang Gampong yang telah dilaksanakan oleh pemerintah gampong Cot Mancang.

Baca Juga :   Venny Kurnia Pimpin Forum Keuchik Kabupaten Abdya

“Sebelum adanya lampu penerangan jalan ini, ada sejumlah titik lokasi jalan di gampong pada malam hari sangat gelap dan aktivitas warga di malam hari pun menjadi sepi,” ujarnya.

Namun, setelah adanya penerangan lampu jalan desa itu, kata Syamsuardana, geliat kegiatan ekonomi warga pun berangsur-angsur tampak semakin berkembang.

“Semoga kedepan program ini bisa kita lanjutkan lagi sehingga gampong Cot Mancang semakin terang benderang di malam hari, dan warga yang beraktivitas di malam hari pun tak lagi merasa kuatir, serta kondisi keamanan lingkungan akan semakin nyaman,” ungkapnya.

Baca Juga :   Gampong Cot Mancang Susoh Abdya Gelar Turnamen Sepakbola Antar Dusun

Selain itu, kata Syamsuardana, dengan adanya pembangunan lampu penerangan jalan tersebut, pada malam hari kini warga sudah bisa saling bersilaturahmi ke rumah keluarga dan tetangga dengan rasa nyaman, karena jalan desa sudah terang. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News