Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Program RTLH TMMD ke-119 Hadirkan Kebahagiaan Bagi Janda Tiga Anak di Abdya

563
×

Program RTLH TMMD ke-119 Hadirkan Kebahagiaan Bagi Janda Tiga Anak di Abdya

Sebarkan artikel ini
Kondisi umah Arjunawati yang akan direnovasi melalui program RTLH TMMD 119 Kodim Abdya. (Foto : Acehglobal / Dok. Kodim)

Blangpidie, Acehglobal – Arjunawati, janda berusia 42 tahun, tak kuasa menahan air matanya saat mengetahui bahwa rumahnya akan direnovasi melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD ke-119 Kodim/0110 Aceh Barat Daya (Abdya).

Arjunawati dan ketiga anaknya tinggal di sebuah rumah tak layak huni. Kondisi bangunan rumah semi permanen berkontruksi papan yang telah lapuk dan bocor saat hujan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kini, berkat program TMMD 119 Kodim Abdya, Arjunawati bersama keluarganya akan memiliki rumah yang layak huni dan nyaman.

Baca Juga :   Hari Lingkungan Se-Dunia, PLN Aceh dan Bank Sampah USK Bersihkan Makam Syiah Kuala

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI yang akan membangun kembali rumah saya. Sekarang saya dan anak-anak bisa tinggal dengan nyaman dan aman,” kata Arjunawati dengan suara bergetar.

Arjunawati adalah salah satu dari 50 warga Gampong Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie, yang termasuk dalam daftar penerima manfaat bantuan RTLH dalam program TMMD ke-119.

Program ini merupakan kegiatan TNI yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup mereka.

Baca Juga :   Warga Alue Manggota Antusias Bantu TMMD 119 Kodim Abdya

Keuchik Gampong Alue Manggota, T. Fakri, mengatakan bahwa program TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakatnya.

“Sebelumnya, banyak rumah warga di sini yang tidak layak huni. Dengan adanya program ini, rumah-rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni,” ujar T. Fakri.

Ia juga mengapresiasi semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh warga dan Satgas TMMD 119 dalam membangun sejumlah infrastruktur pada program tersebut.

“Kegiatan ini tidak hanya membangun rumah, tetapi juga membangun semangat kebersamaan dan gotong royong di antara warga,” imbuhnya.

Baca Juga :   Dipulangkan Pemkab, Kini M. Yusan Sudah Berkumpul dengan Keluarga di Abdya

Program TMMD ke-119 di Gampong Alue Manggota dimulai pada tanggal 20 Februari 2024 dan berakhir pada tanggal 20 Maret 2024. Selain program RTLH, program TMMD juga meliputi pembangunan infrastruktur, seperti jalan, jembatan, dan MCK.

“Program TMMD merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat. Program ini telah membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat,” kata Fakri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *