Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Progres Pembukaan Jalan Baru TMMD ke-119 di Abdya Capai 60 Persen

528
×

Progres Pembukaan Jalan Baru TMMD ke-119 di Abdya Capai 60 Persen

Sebarkan artikel ini
Foto progres pembukaan jalan baru program TMMD ke 119 Kodim Abdya di Desa Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie, capai 60 persen. (Dok Humas Kodim)

Blangpidie, Acehglobal – Prajurit Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0110/Abdya terus mengebut pengerjaan pembukaan badan jalan di atas pegunungan di Desa Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Pembukaan jalan di atas pegunungan ini merupakan salah satu program TMMD ke-119 Kodim 0110/Abdya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dansatgas TMMD Kodim Abdya, Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos melalui Pasiter Kapten Inf Azwani mengungkapkan, progres pembukaan jalan yang dimulai sejak 20 Februari 2024 itu kini telah mencapai 60%.

“Pengerjaan telah masuk hari ke-17. Alhamdulillah hari ini progresnya telah mencapai 60 persen,” kata Pasiter Kapten Inf Azwani, Kamis (7/3/2024).

Baca Juga :   Dandim Abdya Sambut Kepulangan 2 Prajurit dari Satgas Apter Kodam Pattimura

Ia menjelaskan, pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 3 kilometer ini dibagi menjadi dua ruas, yaitu ruas 1 sepanjang 1.100 meter dan ruas 2 sepanjang 1.900 meter.

Pembukaan badan jalan tersebut dilakukan secara gotong royong melibatkan TNI, Polri, masyarakat, dan komponen lintas sektor.

“Sasaran fisik ini dibangun untuk memudahkan akses warga dalam memobilisasi hasil panen dari perkebunan ke pasar,” jelas Pasiter.

Baca Juga :   Dandim Abdya Cek Kendaraan Personel, Jika Tak Sesuai Aturan akan Digembok di Makodim

Ia berharap, jalan ini tidak hanya menjadi penghubung antar desa, tetapi juga menjadi jalan ekonomi bagi warga.

“Sentral dari jalan ini adalah perkebunan dan hasilnya ini sangat melimpah. Semoga ini bermanfaat untuk rakyat,” imbuhnya.

Pengerjaan pembukaan jalan di lokasi TMMD ke-119 di Desa Alue Mangota ini menggunakan 1 unit alat berat excavator dukungan dari Dinas PUPR Kabupaten Abdya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *