Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Olahraga

PSSI Ingatkan Turnamen Barsela Cup II di Abdya Tidak Ricuh

268
×

PSSI Ingatkan Turnamen Barsela Cup II di Abdya Tidak Ricuh

Sebarkan artikel ini

Blangpidie, Acehglobalnews — Wakil Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh, Irfansyah, mengingatkan agar pertandingan turnamen sepakbola Barsela Cup II tahun 2022, tidak ricuh.

“Semoga dengan event turnamen Barsela Cup II ini bisa menjadikan ajang silaturahmi dan bisa melahirkan pemain-pemain sepakbola muda bertalenta,” kata Irfansyah kepada wartawan, Sabtu (12/11/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Irfansyah menyambut baik event turnamen sepakbola bergengsi se pantai Barat Selatan Aceh (Barsela) yang digelar di Lapangan Persada Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) itu. Turnamen ini diikuti oleh 32 klub tangguh di kawasan Barsela Aceh.

Baca Juga :   Cikal Bakal Pemain Sepakbola dari Kabupaten Abdya

Irfansyah mengingatkan kepada seluruh perangkat pertandingan baik klub, official maupun suporter agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas supaya turnamen Barsela cup II berjalan lancar tanpa adanya kericuhan.

“Apabila nanti ada klub dan suporter yang membuat kericuhan di lapangan, maka PSSI Aceh akan mengambil tindakan menskorsing pemain dan klub. Hal ini bertujuan agar dunia sepakbola di Abdya semakin maju dan berkembang tanpa adanya kericuhan,” tegasnya.

Baca Juga :   Polres Subulussalam Gelar Turnamen Futsal Semarak Hari Santri Nasional 2022

Dia juga mengingatkan kepada wasit yang memimpin pertandingan agar bekerja se profesional mungkin dalam menjalankan pertandingan agar tidak memicu hadirnya kericuhan.

“Kalau memang nanti kita temukan pelanggaran, maka kita tidak hanya men skorsing pemain dan penonton, akan tetap wasit-wasit nya juga akan kita parkirkan,” katanya.

Irfansyah juga berharap kepada Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, supaya turnamen Barsela Cup ini tidak hanya di selenggarakan di Abdya saja, namun bisa dilaksanakan di kabupaten/kota lain di Aceh, karena mengingat turnamen tersebut tergolong turnamen besar yang pernah dilaksanakan di Aceh dengan memperebutkan total bonus 150 juta.

Baca Juga :   PBSI Aceh Targetkan Medali pada PON 2024

“Perlu kita ketahui bahwa turnamen sepakbola dengan total bonus Rp 150 belum terlaksana di kabupaten/kota lain di Aceh, namun baru di Abdya terselenggara turnamen dengan total bonus yang lumayan besar,

Kalaupun ada, itu hanya didapatkan di event liga, sehingga atas dasar itulah kami berharap kedepan kepada abang kami Safaruddin untuk bisa menyelenggarakan turnamen seperti ini di kabupaten/kota lain di Aceh,” pinta Irfansyah. (*)