Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Puluhan Anak di Simeuleu Ikuti Khitanan Massal Gratis

290
×

Puluhan Anak di Simeuleu Ikuti Khitanan Massal Gratis

Sebarkan artikel ini
Foto bersama peserta khitanan massal di Puskesmas Teupah Selatan (FOTO: AGN/Helman)

Puluhan anak di wilayah Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue mengikuti khitanan massal gratis yang digelar oleh Baitul Mal kabupaten setempat, Senin (4/7/2022).

Kegiatan sosial tersebut terselenggara berkat atas kerjasama antara pihak Baitul Mal Kabupaten Simeulue dengan Puskesmas Teupah Selatan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Anggota Komisioner Baitul Mal Kabupaten (BMK) Simeulue, Fadlil mengatakan, khitanan massal adalah kegiatan rutin yang digelar pihaknya setiap tahun dengan tujuan untuk membantu para orang tua melaksanakan kewajiban agama bagi anaknya.

Baca Juga :   Bawaslu Imbau ASN Lapor jika Namanya Dicatut Parpol

“Dana kegiatan khitanan massal ini bersumber dari dana Infak dan sedekah yang dikelola Baitul Mal di wilayah kabupaten Simeulue,” ujar Fadlil saat ditemui di lokasi kegiatan, Senin (4/7/2022).

Sementara itu, Sekcam Teupah Selatan, Ali Arman menyebutkan, khitanan massal tersebut diikuti oleh 28 orang anak. Kegiatan dilakukan pada dua titik, yaitu di Puskesmas Labuhan Bajau 21 orang anak, dan Puskesmas Alus-alus sebanyak 7 orang anak.

Baca Juga :   Pemerintah Gampong Cot Jeurat Abdya Kerahkan Warga Bersihkan Saluran

“Sunat massal ini, dikhususkan untuk anak yatim piatu dan dari anak-anak Keluarga yang kurang mampu,” kata Ali Arman.

Sekcam berpesan kepada anak-anak peserta khitanan massal tersebut agar lebih rajin lagi dalam belajar dan menjadi anak yang shaleh, serta membanggakan orang tuanya. Selain itu, ia mengucap terima kasih kepada warga yang sudah mengikutsertakan anaknya dalam program ini.

Baca Juga :   Jalin Kerjasama Mahasiswa Magang, UIN Ar Raniry Teken MoA dengan Bank Gala

“Selain di Kecamatan Teupah Selatan, kegiatan sosial khitanan massal ini juga dilaksanakan di beberapa kecamatan lain di Simeulue seperti Kecamatan Alafan, Salang, Simeulue Cut dan Simeulue Tengah,” tutur Ali Arman.

Pantauan awak media di lapangan, terlihat para peserta yang mengikuti khitanan massal juga mendapatkan bingkisan berupa kain sarung, peci dan uang saku.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *